AHY Ungkap Kondisi Terkini Ibu Ani Yudhoyono, Kesehatan Menurun

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 30 Mei 2019 22:40
AHY Ungkap Kondisi Terkini Ibu Ani Yudhoyono, Kesehatan Menurun
Ibu Ani masih dalam penanganan intensif di NUH Singapura.

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan resmi mengenai kondisi kesehatan sang ibu, Kristiani Herawati, saat ini. Ibu Ani sempat mengalami demam tinggi dan dirawat intensif.

" Pada hari Rabu (29 Mei 2019), Ibu Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," ujar AHY, dikutip dari Liputan6.com.

AHY mengatakan saat ini Ibu Ani masih dalam penanganan ekstra. Keluarga Yudhoyono seluruhnya berada di Singapura dan memusatkan perhatian pada upaya pemulihan kondisi Ibu Ani.

" Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, omendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini," kata AHY.

 

1 dari 5 halaman

Mohon Doa Kesembuhan Ibu Ani

Dalam tiga bulan terakhir, Ibu Ani harus dirawat di ruang karantina khusus. Ini untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang bisa menganggu proses pengobatan.

Selanjutnya, AHY mewakili keluarga Yudhoyono memohon kerelaan masyarakat Indonesia mendoakan Ibu Ani. Hal ini semata demi pulihnya kesehatan Ibu Ani.

" Di sepertiga akhir bulan suci Ramadan yang mulia dan penuh berkah ini, kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya," kata AHY.

Lebih lanjut, AHY bersama keluarga Yudhoyono menyatakan sangat menghargai perhatian yang diberikan media dan masyarakat Indonesia.

" termasuk pula kalangan netizen di dunia maya yang tak henti-hentinya memanjatkan doa terbaik untuk kesehatan Ibu Ani," terang AHY.

Sumber: Liputan6.com/Ady Anugrahadi

2 dari 5 halaman

Kondisi Ibu Ani Yudhoyono Dikabarkan Menurun

Dream - Kristiani Herawati hingga kini masih dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura akibat kanker darah yang diidapnya.

Tetapi, kondisi Ibu Ani dikabarkan menurun bahkan sempat dimasukan ke ruang ICU akibat demam tinggi.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief membenarkan ibu Ani sempat mengalami demam tinggi. Tetapi, hal itu bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan.

" Memang bukan memburuk sih, cuma suhu badannya agak naik, tapi mudah-mudahan bisa turun dalam satu dua hari ini," Kata Syarief, dikutip dari Merdeka.com.

Syarif mengaku belum sempat menjenguk Ibu Ani lagi. Tetapi, menurut dia, kondisi Ibu Ani berangsur baik.

" Ya mudah-mudahan saya belum ke rumah sakit lagi kemarin sore sudah mulai ada perubahan baikan sedikit," ujarnya.

Ia pun meminta doa kepada seluruh masyarakat agar Ani Yudhoyono segera sembuh dan bisa pulang ke Indonesia.

" Ya mohon doanya aja akan semakin lebih baik lagi gitu," ujarnya.

3 dari 5 halaman

3 Bulan di Kamar RS, Ibu Ani Yudhoyono Diperbolehkan Keluar

Dream - Sudah 3 bula lamanya Ibu Negara ke-6 RI, Ani Yudhonoyo menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) di Singapura. Selama perawatan itu ia tak diperbolehkan sama sekali keluar dari ruang perawatan.

Kondisi itu tentu saja membuat isti Susilo Bambang Yudhoyono ini merasa jenuh. Sampai hari ini, dokter memperbolehkannya untuk jalan-jalan keluar rumah sakit. Ia dipersilakan menghirup udara segar dan melihat pepohonan.

Ditemani Annisa Pohan dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani berjalan-jalan menggunakan kursi roda di sekitar rumah sakit. Hal ini diketahui dari unggahan foto di akun Instagramnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

" Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam," tulisnya.

Ia pun merasa bersyukur dengan kondisinya yang stabil. Tak lupa, Ani meminta doa kesembuhan dari para followernya.

" Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Ani Yudhoyono Dapat Surat dari George W Bush dan Istri, Isinya Mengharukan

Dream - Ani Yudhoyono, istri presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat kejutan saat menjalani perawatan di Singapura. Ibu Ani mendapat sepucuk surat dari Mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush dan istrinya, Laura Bush.

Surat dari pasangan suami istri mantan orang nomor satu Amerika Serikat itu diperlihatkan Ani Yudhoyono dalam unggahannya.

Dalam surat itu, George W Bush dan istrinya, Laura Bush mendoakan Ibu Ani yang sedang berjuang menyembuhkan sakit kanker yang diidapnya.

" " Kami sedih mengetahui Anda menghadapi masalah kesehatan serius. Doa kami menyertaimu dan Presiden Yudhoyono dalam menjalani pengobatan," tulis Laura Bush dalam surat resmi tersebut.

 

Ani Yudhoyono© Ani Yudhoyono

 

5 dari 5 halaman

Jadi Semangat Baru

Istri mantan Presiden keenam Bambang Yudhoyono (SBY) itu langsung mengucapkan terimakasih.

" Terima kasih kepada sahabat saya, Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Laura Bush dan Presiden George W. Bush yang telah mengirimkan surat guna memberikan doa bagi kesembuhan saya," tulis Ani Yudhoyono dikutip Dream, Minggu 5 Mei 2019.

Surat tersebut menurut Ani menjadi semangatnya untuk sembuh dari sakit yang saat ini menggerogoti tubuhnya itu.

" Surat ini tentunya akan menjadi tambahan semangat bagi saya, Pak SBY dan keluarga dalam menjalani pengobatan saya. Sekali lagi terima kasih," tuturnya.

Surat Ani Yudhoyono© Surat Ani Yudhoyono

 

 

Beri Komentar