Pesawat AirAsia Tergelincir di Filipina

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 30 Desember 2014 18:36
Pesawat AirAsia Tergelincir di Filipina
"Mesin tiba-tima mati, penumpang diminta meningalkan barang-barang, turun dari pesawat dengan segera," demikian laporan jurnalis Rappler Indonesia, Jet Damazo Santos.

Dream - Pesawat AirAsia dilaporkan tergelincir di Bandara Kalibo, Aklan, Filipina, Selasa sore, 30 Desember 2014. Penumpang terpaksa keluar dari pesawat tersebut melalui pintu darurat.

" Mesin tiba-tiba mati, penumpang diminta meninggalkan barang-barang, turun dari pesawat dengan segera," demikian laporan jurnalis Rappler Indonesia, Jet Damazo Santos, sebagaimana dikutip dari laman manila.coconuts.co.

Tak ada laporan penumpang yang terluka dalam insiden itu. Saat pesawat itu tergelincir, kondisi cuaca di Bandara Kalibo dilaporkan tengah buruk. " Pesawat berhenti secara mendadak."

Sementara, laman GMA News menuliskan pesawat yang tergelincir itu berjenis Airbus A320-216. Menurut GMA News, pesawat itu mengalami overshoot.

Laman rappler.com melaporkan, pesawat dengan nomor penerbangan Z2 272 itu dijadwalkan terbang dari Cebu Pacific menuju Kalibo pukul 3.10 sore waktu setempat. Namun pesawat itu tidak juga diterbangkan hingga dua jam kemudian.

Saat mendarat di Kalibo, pesawat itu mendarat dengan keras dan tiba-tiba. Mesin mendadak mati dan penumpang diminta segera keluar. Saat dikonfirmasi, seorang petugas dalam pesawat mengatakan insiden ini terjadi karena angin yang berhembus sangat kuat. (Ism)

Beri Komentar