Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Diduga, 40 Jasad Korban AirAsia QZ8501 Ditemukan

Diduga, 40 Jasad Korban AirAsia QZ8501 Ditemukan Serpihan Pesawat Air Asia (Merdeka.com)

Dream - Tim TNI Angkatan Laut yang melakukan pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 dikabarkan telah menemukan lebih dari 40 jasad penumpang di lautan. Kabar itu disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Manahan Simorangkir.

"Berdasarkan radio TNI AL, telah dilaporkan bahwa KRI Bung Tomo telah menemukan 40 jenazah dan jumlahnya terus bertambah. Mereka sangat sibuk sekarang," ujar Manahan dikutip dari laman The Strait Times, Selasa 30 Desmeber 2014.

Sebelumnya, Tim TNI AL dilaporkan menemukan enam jasad dan telah mengevakuasi tiga di antaranya. Namun setelah penemuan itu, ternyata mereka kembali menemukan jasad-jasad lainnya.

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura berisi 155 penumpang dan 7 kru ini lepas landas dari Bandara Juanda pada pukul 05.35 WIB pada Minggu pagi 28 Desember. Namun pesawat itu kemudian dinyatakan hilang.

Tim SAR melakukan pencarian sejak hari Minggu itu. Upaya pencarian tersebut baru berhasil pada hari ini. Tim SAR menemukan serpihan pesawat dan sejumlah jasad di perairan dekat Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.

Sementara, dalam konferensi pers Selasa sore, Kepala Basarnas, Bambang Soelistyo, menegaskan hanya ada tiga jasad yang dievakuasi ke KRI Bung Tomo. "Hari ini kami mengevakuasi tiga jasad dan mereka di KRI Bung Tomo," tutur Bambang sambil menambahkan bahwa jasad yang dievakuasi itu dua berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki.

Terkait informasi jumlah korban yang dievakuasi ini, Manahan Simorangkir yang menyebut ada 40 jasad dievakuasi, kemudian meralatnya. Dia menyatakan hal itu merupakan kesalahan komunikasi dengan anakbuahnya. (Ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Diduga Masuk Lubang Hitam, MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu Disebut Bawa Pemeran Pengganti Jet Li dan Pria dengan Paspor Palsu

Diduga Masuk Lubang Hitam, MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu Disebut Bawa Pemeran Pengganti Jet Li dan Pria dengan Paspor Palsu

Hingga 10 tahun berlalu, misteri masih menyelimuti hilangnya pesawat yang membawa 239 penumpang itu.

Baca Selengkapnya
Kado Ulang Tahun, Penumpang Ditangkap Polisi karena Candaan Bom di Pesawat

Kado Ulang Tahun, Penumpang Ditangkap Polisi karena Candaan Bom di Pesawat

Akibatnya, Bjorn ditangkap dan ditahan setelah pesawat mendarat.

Baca Selengkapnya
2 Pesawat Kembali Tabrakan di Bandara Jepang

2 Pesawat Kembali Tabrakan di Bandara Jepang

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat itu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.