AKBP Benny Alamsyah Simpan 4 Paket Sabu di Ruang Kerjanya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 21 November 2019 15:30
AKBP Benny Alamsyah Simpan 4 Paket Sabu di Ruang Kerjanya
Benny segera dicopot.

Dream - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengatakan, mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah, terbukti positif mengonsumsi narkoba.

" Kalau saya tidak salah, dia juga menggunakan. Karena itu kan sudah lama ya," ujar Gatot di Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Pembuktian itu dilakukan setelah anggota Polda Metro Jaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan menemukan narkoba jenis sabu di ruangannya.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, ada empat paket sabu yang diamankan di ruang kerja Benny yang kala itu menjabat sebagai Kapolsek Kebayoran Baru.

" Pada saat itu positif empat paket sabu. Saat digeledah ditemukan di kantornya," ucap Yusri.

Dengan dicopotnya Benny, Kapolsek Kebayoran Baru saat ini dijabat oleh Kompol Jimmy.

" Yang bersangkutan sudah dilakukan pencopotan oleh Kapolda. Sementara diproses secara pidana oleh Ditres Narkoba Polda, lalu setelah itu akan ada kode etik sendiri," kata dia.

1 dari 5 halaman

Eks Kapolsek Kebayoran Baru Diperiksa Propam Terkait Kasus Narkoba

Dream - Mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah, diperiksa petugas Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya, terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

" Itu kasusnya sudah lama, sudah beberapa bulan yang lalu, dia terkait narkoba sehingga saya perintahkan dilakukan pemeriksaan padanya dan jabatannya kita copot," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, di Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Gatot menjelaskan, kasus tersebut terungkap ketika anggota Polda Metro Jaya melakukan sidak. Pada saat itu, polisi menemukan narkoba di ruangan Benny. Saat ini, posisi Benny sebagai Kapolsek Kebayoran Baru digantikan Kompol Jimmy.

2 dari 5 halaman

Ditangani Kasusnya

Tak hanya memiliki, Benny juga diduga mengonsumsi barang haram tersebut. Nantinya, kata Gatot, Benny akan menjalani sidang pidana untuk mempertanggungjawabkan kasusnya.

" Kita akan lakukan sidang (kode etik) nanti dan nanti kalau hasil pemeriksaan (Propam PMJ) dia lewati batas tertentu, kita sidangkan pidana kalau perlu," kata dia.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, narkoba yang ditemukan di ruangan Benny yaitu empat paket sabu.

" Kapolsek Kebayoran Baru, inisial B masih ditangani kasusnya karena kedapatan ada 4 paket sabu di tempat kerjanya," ujar Yusri.

3 dari 5 halaman

Fakta Video Viral Penangkapan Pemuda Lagi Cari Wifi Disebut Dijebak Bawa Narkoba

Dream - Rekaman CCTV memperlihatkan penangkapan seorang pemuda oleh sejumlah oknum diduga polisi viral di media sosial. Penangkapan itu terjadi di depan sebuah ruko yang tutup. 

Video berdurasi 5.01 menit yang diunggah di akun Facebook Munx Guevara itu memperlihatkan pria berkaos abu-abu dan bercelana pendek hitam itu sedang jongkok sembari bermain ponsel. Tak berselang lama, satu unit kendaraan datang di dekat pemuda itu.

Orang-orang dari dalam kendaraan tersebut segera keluar. Mereka langsung menangkap dan menggeledah pria tersebut.

Pada bagian keterangan, Munx menyebut peristiwa itu terjadi di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Dia minta video tersebut diviralkan.

Video itu kemudian diunggah ulang akun Instagram @camera_penjuru namun saat ini sudah tak bisa dilihat karena sudah dihapus.

" tmen saya kena jebak tdi malem di tegal alur kalideres,, buser msukin barang k dlem bungkus rokok n tmen sya d paksa suruh mgang,, tmen sya dsitu lgi nyari wifi gratis n bner" ga prnah narkoba ataupun minum & ngerokok.. dia hanya pnjaga toko n dagang bakso mangkal.. ,, apa jdinya klo bgitu pda diri kita atau org trdekat kita digituin, sdangkan kita ga salah bahkan ga tau apa" .... saya Munx Guevara ucapkan trima kasih yg sebesar-sebesarnya,"  kata Munx.

4 dari 5 halaman

Penjelasan Polisi

Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana, membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayahnya. Tapi, dia memastikan sekelompok orang yang menangkap pemuda itu bukan anggotanya.

" Saya sudah cek. Itu tempat kejadian perkaranya di tempat kita, cuma bukan dari anggota kita. Terus siapa? Saya nggak paham kalau itu," kata Indra, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 7 November 2019.

Saat ini, polisi sedang menyelidiki pihak yang menyebar video itu. Polisi juga akan memintai keterangan orang yang berada di dalam video.

" Jadi kami melakukan penyelidikan terkait dengan siapa yang diamankan, kami juga sedang konfirmasi dari pihak keluarga dan pihak yang viralkan video," kata dia.

5 dari 5 halaman

Sudah Dibebaskan

Kabar terbaru muncul dari Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri menjelaskan kronologi penangkapan seorang yang awalnya diduga kurir narkoba di Tegal Alur Kalideres. Khoiri mengakui, penangkapan itu dilakukan anak buahnya dari satuan narkoba.

Penangkapan itu terekam kamera pengintai. Rekamannya pun viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun facebook Munx Guevara.

Khoiri mengatakan, orang yang duduk-duduk di ruko awalnya memang diduga sebagai kurir narkoba. Dugaan itu muncul setelah salah satu tersangka yang telah tertangkap mengatakan jika narkoba ditaruh di dekat ruko Tegal Alur, Kalideres Jakarta Barat.

" Setelah diamati betul, barang diletakkan di lokasi yang viral tadi,” ucap dia saat dihubungi Liputan6.com.

Waktu itu, ada seseorang sedang jongkok lagi main handphone. Dicurigai sebagai salah satu bagian dari jaringan narkoba tersebut.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal