Traveling Saat Cuaca Panas, Kenapa Tidak?

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 21 November 2019 09:09
Traveling Saat Cuaca Panas, Kenapa Tidak?
Tips Melakukan Traveling Saat Cuaca Panas

Dream - Traveling tentunya menjadi cara untuk menghilangkan penat bagi banyak orang. Mengunjungi daerah eksotis nan indah bisa menjadi penghilang penat setelah melakukan kegiatan yang sama setiap harinya.

Bagi sebagian orang, mengunjungi suatu tempat butuh menimbang-nimbang waktu yang tepat untuk menyamai cuaca yang sedang terjadi di tempat tersebut. Ada yang ingin mendatangi ketika cuaca sedang panas, musim hujan bahkan musim salju.

Tapi, beberapa tempat di negara tropis khususnya Indonesia, mayoritas cuaca yang terjadi di setiap daerah adalah panas. Untuk kamu yang ingin berwisata tapi kurang nyaman dengan cuaca panas, yuk ikuti cara-cara berikut agar travellingmu tetap berjalan dengan asik walaupun cuaca panas.

1 dari 5 halaman

Gunakan Baju Anti Panas

© MEN

Baju yang bisa kamu gunakan pada tempat yang panas, tentunya baju yang tipis dan juga tidak terlalu ketat. Baju-baju seperti ini dapat mempermudah sirkulasi udara yang masuk dan juga dapat menyerap keringat.

Pilih baju berwarna cerah untuk menemani harimu saat travelling. Baju cerah membuat kesan tidak terlalu panas dibanding baju berwarna gelap karena menyerap sinar matahari, terlebih warna hitam.

Kamu bisa mengikat rambut dan juga menggunakan badana untuk mengatasi cuaca panas. Jangan gunakan hoodie maupun stweater ya untuk travellingmu kali ini. Karena pakaian seperti itu membuat kamu tidak nyaman saat beraktivitas selama traveling.

2 dari 5 halaman

Bawa Perlengkapan untuk Melindungi Kulit

© MEN

Kamu bisa membawa perlengkapan pelindung kulitmu mulai dari jaket, selendang dan juga tabir surya. Penggunaan tabir surya tentunya sangat penting untuk menjaga kulitmu dari paparan sinar matahari.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan selendang untuk melindungi rambutmu dari sinar matahari. Perlindungan tersebut sangat diperlukan bagi tubuh dan rambut agar tidak kering dan rusak.

3 dari 5 halaman

Minum Air Putih yang Banyak

© MEN

Tips yang satu ini pastinya nggak bisa kamu lewatkan. Saat cuaca panas dan kering, badan tentunya memerlukan cairan lebih agar tidak dehidrasi. Air putih mampu menutupi kebutuhan cairan dalam tubuhmu saat cuaca panas dan juga melembapkan kulit agar tidak kering.

4 dari 5 halaman

Konsumsi Makanan yang Segar

© MEN

Saat kamu berada di tempat dengan cuaca panas, makanan atau minuman yang menyegarkan bisa membatu kamu untuk meredakan rasa panas yang sangat terik. Kamu bisa konsumsi buah-buahan maupun es krim untuk menyegarkan dan membangitkan mood kamu.

5 dari 5 halaman

Jalan-jalan Saat Pagi dan Sore hari

© Dream

Saat kamu berada di tempat yang memiliki musim panas, sebaiknya kamu keluar ruangan saat pagi atau sore menuju malam hari. Alasannya, karena ketika siang hari matahari sedang terik-teriknya dan pasti menimbulkan suhu yang sangat panas.

Jika kamu berjalan-jalan di pagi hari, suhu udara masih terasa sejuk dan juga jalanan sepi. Lalu ketika sore hari, kamu bisa berjalan santai sambil menikmati suasana sore dan matahari terbenam.

Nah, banyak banget kan cara yang bisa kamu lakukan waktu traveling ke tempat yang panas. Nggak usah khawatir, cukup lakukan hal-hal di atas, maka travelingmu tetap akan berjalan dengan lancar.

Beri Komentar