Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Aksi Simpatik Kasatpol PP Bogor Ingatkan Pedagang soal PPKM Darurat Tuai Pujian

Aksi Simpatik Kasatpol PP Bogor Ingatkan Pedagang soal PPKM Darurat Tuai Pujian Ilustrasi Kasatpol PP Kota Bogor Peringatkan Para Pedagang Tentang Aturan PPKM Secara Santun Sekaligus Memberi Bingkisan (Foto: Instagram/@kabarkita_id)

Dream - Di tengah penerapan ketat PPKM Darurat yang berlangsung di banyak daerah, publik menyoroti sikap petugas yang menertibkan para pedagang kaki lima. Kasus-kasus kecil terjadi ketika para pedagang bersitegang dengan aparat karena tindakan yang dianggap terlalu keras.

Kecaman juga muncul dari para netizen dunia maya yang berkomentar pedas terhadap aksi tak simpatik dari petugas saat menjalankan tugas tersebut.

Kisah berbeda datang dari aksi penertiban yang dilakukan Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syah. Tak hanya mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, sang pimpinan Satpol PP di Kota Hujan in juga melakukan tugasnya dengan santun sekaligus memberikan bantuan.

Aksi simpatik Satpol PP Kota Bogor tersebut beredar dalam sebuah video yang viral di media sosial. Tetap harus menjalankan tugas penerapan PPKM Darurat, Agustin menertibkan pedagang dengan tetap membiarkan mereka berjualan namun tidak mengizinkan pembeli makan di tempat.

Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Diarahkan dengan Santun

Ilustrasi

Dari video yang diunggah akun instagram @satpol_kotabogor, tampak Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah memperingatkan para pedagang satu per satu dengan cara yang santun. Ia sempat mengajak ngobrol para pedagang dan mendengarkan keluh kesah mereka.

"Sore buk, apa kabar? Gimana, sepi banget ya?" tanya Kasatpo PP tersebut kepada salah satu pedagang.

"Iya pak," jawab pedagang.

“Yang sabar dulu sekarang ya, yang penting ikuti aturan,” tuturnya.

Kasih Bingkisan ke Setiap Pedagang

Ilustrasi

Tak lama ngobrol ia langsung memberikan arahan tentang jam operasional penjual yang dibatasi hanya sampai 8 malam saja.

"Untuk jamnya sampai jam 8. Boleh jualan, tapi jangan ada yang makan di tempat. Ini ada bantuan sedikit ya buat ibu bapak," katanya sambil menyerahkan bantuan di tengah penerapan PPKM Darurat.

Kemudian ia mengunjungi pedagang-pedagang kaki lima yang lain dan melakukan hal yang sama. Para pedagang pun terlihat senang dengan aksi Kasatpol PP Kota Bogor yang ramah kepada rakyatnya itu.

Aksinya Bikin Adem

Ilustrasi

Aksi Kasatpol PP Kota Bogor itu pun langsung banjir pujian dari pengguna internet yang melihatnya di akun @kabarkita_id. Mereka memuji tindakan Satpol PP yang tetap santun menjalankan tugas penerapan PPKM Darurat.

Pemandangan itu dinilai lebih adem dan enak dilihat daripada aksi-aksi sebelumnya yang dinilai kasar dan arogan.

"Ketegasan tanpa kasih sayang hanya akan menghasilkan kebuntuan. Saat ini mungkin gerak kita terbatas, dan kita telah melewati banyak hal untuk menghadapi ujian ini. Hari kemarin sudah selesai, tapi perjuangan kita belum. BERTAHANLAH!" tulis akun @jayalah.negriku.

 

Komentar Warganet

Ilustrasi

"Kan enak klo kaya gini 🙂 dengan sudut pandang kamera yg pas hasilnya juga sempurna 👍 (gak kaya satpol pp yg onoh)," ucap akun @kekes_somantri di kolom komentar.

"Lihatnya pun adem☺️," ucap @trynanii.

"Masyarakat kita orang nya mudah. Cuma perlu sentuhan aja pasti pada nurut. Mantap pak satpol PP kota bogor," kata @halil_chulien.

"Nah... kan enak kalau kaya gini negurnya 👏," ucap @heriea.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tak Punya Akses Jalan, Ratusan Santri Ponpes di Depok Terisolir

Tak Punya Akses Jalan, Ratusan Santri Ponpes di Depok Terisolir

Ali Murtado menggambarkan pesantren tersebut tertutup dari semua arah mata angin.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.