Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Di Balik Sakitnya Ustaz Arifin Ilham Rasakan Hikmah Ini, Menggetarkan

Di Balik Sakitnya Ustaz Arifin Ilham Rasakan Hikmah Ini, Menggetarkan Presiden Jokowi Menjenguk Ustaz Arifin Ilham (BPM Setpers)

Dream - Ustaz Arifin Ilham sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta akibat infeksi paru-paru. Beberapa hari menjalani perawatan, Ustaz Arifin dirujuk ke Rumah Sakit Penang, Malaysia.

Kabar sakitnya Ustaz Arifin menarik perhatian sejumlah tokoh nasional. Bahkan para peserta Pilpres mulai dari Presiden Joko Widodo, KH Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, dan Sandiaga Uno datang menjenguk pengasuh Majelis Zikir Az Zikra ini.

Putra sulung Ustaz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, mengungkapkan hikmah di balik sakitnya sang ayah. Hal itu dia tuangkan di akun Instagramnya, @alvin_411.

"Abi senang nak, ada hikmah di balik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan kita, dan semua berdoa untuk kesembuhan abi, semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, aamiin," tulis Alvin mengutip perkataan Ustaz Arifin, diakses pada Kamis 10 Januari 2019.

Alvin mengungkapkan selama ini banyak orang salah paham mengenai hubungan antara Ustaz Arifin Ilham dengan Presiden Jokowi.

Menurut dia, banyak yang menuding Ustaz Arifin benci dengan Jokowi karena perbedaan pandangan politik.

Tudingan Tak Berdasar

Dia menegaskan seluruh tudingan yang ditujukan kepada ayahnya tidak memiliki dasar. Alvin menyatakan mereka yang menuding Ustaz Arifin sama sekali tidak memiliki bukti atas pernyataannya.

"Apa mereka tidak tau kalo abi saya sudah lama akrab dengan Pak Jokowi. Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi kita untuk saling menyayangi dan menghormati," tulis Alvin.

Dia juga mengatakan Ustaz Arifin pernah berpesan agar menghormati dan menaati siapapun presiden yang memimpin Indonesia. Apabila presiden melakukan kesalahan, kata Alvin, harus diingatkan dengan cara yang baik dan tidak melampaui batas.

"Jangan sampai perbedaan pandangan politik, membuat kita bodoh dan lupa, bahwa kita ini sama-sama rakyat Indonesia dan sama-sama menginginkan yang terbaik untuk NKRI tercinta ini," tulis Alvin.

      View this post on Instagram

“Abi senang nak, ada hikmah dibalik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan kita, dan semua berdoa untuk kesembuhan abi, semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, aamiin” - Abi @kh_m_arifin_ilham Saya tertawa kecil melihat komentar2 netizen ketika pak @jokowi datang langsung menjenguk abi. Ada yang bilang abi saya selama ini benci pak jokowi, padahal mereka gak ada bukti. Ada yang bilang pak jokowi hatinya sangat baik karena masih mau menjenguk abi saya yang selama ini menghina dan mencaci maki pak jokowi. Sekali lagi, gak ada buktinya. Apa mereka tidak tau kalo abi saya sudah lama akrab dengan pak jokowi. Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi kita untuk saling menyayangi dan menghormati. Saya masih ingat betul beberapa waktu lalu abi bilang langsung ke saya, kalo abi itu akrab dan dekat dengan pak jokowi. Abi juga bilang siapapun presidennya kita harus tetap hormati dan taati, jika ada salah, ingatkan dengan cara yang baik dan tidak melewati batas. Jangan sampai perbedaan pandangan politik, membuat kita bodoh dan lupa, bahwa kita ini sama2 rakyat indonesia dan sama2 menginginkan yang terbaik untuk NKRI tercinta ini. Saya selaku anak Abi @kh_m_arifin_ilham Mengucapkan terimakasih atas doa dan waktunya, semoga Allah membalas kebaikan bapak, dan semoga Abi saya disehatkan kembali, aamiin. Siapapun pilihan kita nanti, jangan lupakan kalo kita sama2 ingin yang terbaik untuk negeri tercinta ini. #2019IndonesiaBersatu #IndahnyaPersatuan

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) on

Ustaz Arifin Ilham Berobat ke Malaysia

Dream - Ustaz Arifin Ilham dirujuk untuk menjalani pengobatan di luar negeri. Setelah menjalani perawatan di RSCM Kencana, Jakarta, pimpinan Majelis Zikir Az Zikra itu dibawa ke Penang, Malaysia.

Putra Ustaz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, mengunggah proses keberangkatan sang ayah. Dalam foto yang diunggah ke Instagram Story itu, Ustaz Arifin terlihat berada di atas dipan rumah sakit, dikelilingi sejumlah orang.

Alvin juga mencantumkan keterangan pada foto itu. "Mohon doa selamat sampai tujuan dan kembali disembuhkan, aamiin. InsyaAllah saya menyusul abi dalam waktu dekat," tulis Alvin, Kamis 10 Januari 2018.

Unggahan Alvin anak Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham berangkat dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pagi tadi. Menurut si Raja Dangdut, Rhoma Irama, yang membesuk pada Rabu malam, Ustaz Arifin memang harus dirujuk ke Penang.

"Kondisinya memang sudah harus dibawa ke Penang," ujar Raja Dangdut, Rhoma Irama, dikutip dari Liputan6.com.

Saat membesuk itu, Rhoma memang tidak bertemu dengan Ustaz Arifin Ilham. Dia hanya ditemui oleh Alvin. Dari Alvin pula Rhoma menerima informasi rencana pemindahan Ustaz Arifin Ilham.

"Saya cuma bisa ketemu putranya, dia (Ustaz Arifin) dirawat di RS Penang yang pernah berobat dulu," kata Rhoma.

Kondisi Lebih Baik

Penasihat merangkap anggota Dewan Syariah Az Zikra, KH Abah Raodi Bahar Bakry, mengungkapkan bahwa kondisi Ustaz Arifin Ilham saat ini jauh lebih baik.

"Kalau melihat adanya kondisi yang baru saja saya lihat, Alhamdulillah jauh lebih baik ketimbang kemarin," kata Raodi.

Meski demikian, Raodi mengakui Ustaz Arifin butuh banyak istirahat. "Dia badannya drop saja," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Sebelum ke Istana, Jokowi Jenguk dan Doakan Ustaz Arifin Ilham

Dream - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menjenguk pengasuh Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz KH Arifin Ilham. Kunjungan itu dijalankan di sela perjalanan Jokowi menuju Istana Negara dari Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sekitar pukul 08.30 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung menuju ruang perawatan Ustaz Arifin Ilham.

"Iya, tadi pagi-pagi (jenguk Ustaz Arifin Ilham)," ujar Jokowi di Istana Negara, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 9 Januari 2019.

Jokowi mendoakan Ustaz Arifin segera disembuhkan dari penyakitnya. Sehingga ulama yang tinggal di kawasan Sentul, Bogor itu dapat kembali menjalankan aktivitasnya.

"Ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh, dan penyakitnya diangkat Allah SWT dan bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, memberikan tausiah kepada kita," kata Jokowi.

Sehari sebelumnya, Ketua MUI KH Ma'ruf Amin juga menjenguk Ustaz Arifin. Mantan Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga mendoakan agar Ustaz Arifin segera sembuh.

"Saya mendoakan beliau semoga diberi kesembuhan. Beliau orang yang sangat dibutuhkan masyarakat, yang senantiasa mengajak orang untuk berzikir kepada Allah," kata Ma'ruf.

Sementara dari unggahan Instastory putra Ustaz Arfin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, @alvin_411, diketahui Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga sempat menjenguk ayahnya. Mengenakan jas dan kemeja warna biru, Sandiaga sempat berpose bersama Ustaz Arifin Ilham yang sedang terbaring di tempat tidurnya. 

(Sah, Sumber: Liputan6.com)

Ridwan Kamil Ajak Kirim Doa Buat Kesembuhan Ustaz Arifin Ilham

Kabar dirawatnya Ustaz Arifin Ilham di RSCM mendapatkan simpati dari sejumlah tokoh. Banyak dari mereka mendoakan, bahkan ada yang menjenguk pengasuh Majelis Zikir Az Zikra ini.

Termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan bagi ulama yang tinggal di Bogor ini.

"Mari semua, kita haturkan doa untuk kesembuhan guru dan ulama kita, Ustaz Arifin Ilham," tulis Ridwan di akun Instagramnya, @ridwankamil.

Ridwan mendoakan agar penyakit yang diderita Ustaz Arifin diangkat oleh Allah SWT. "Segera pulih seperti sedia kala dan dipermudah segala urusannya. Aamiin," tulis Ridwan.

      View this post on Instagram

Mari semua, kita haturkan doa 🙏untuk kesembuhan guru dan ulama kita, Ustadz Arifin Ilham. Semoga Allah SWT angkat penyakitnya, segera pulih seperti sedia kala dan dipermudah segala urusannya. Aamiin.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ingatlah Nasihat Rasulullah, Inilah 3 Perkara yang Harus Dijauhi Umat Islam

Ingatlah Nasihat Rasulullah, Inilah 3 Perkara yang Harus Dijauhi Umat Islam

Islam mengajarkan hal-hal baik melalui firman Allah SWT dan juga sunah nabi.

Baca Selengkapnya
Kenapa Seseorang Sulit Menerima Nasihat? Inilah Alasan dan Cara Mengatasinya

Kenapa Seseorang Sulit Menerima Nasihat? Inilah Alasan dan Cara Mengatasinya

Setiap nasihat haruslah diterima dengan hati tulus dan ikhlas. Dengan begitu, barulah bisa mendatangkan manfaat bagi kehidupan.

Baca Selengkapnya
Memahami Hukum Membaca Doa Iftitah dalam Sholat, Lengkap Bacaan Arab dan Artinya

Memahami Hukum Membaca Doa Iftitah dalam Sholat, Lengkap Bacaan Arab dan Artinya

Membaca doa iftitah dengan benar sangat diperlukan agar sholat kita menjadi lebih khusyuk dan bermakna.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jadi Salah Satu Sifat yang Dibenci Allah SWT, Inilah Nasib Orang Pelit dalam Islam Menurut Al-Quran dan Hadis

Jadi Salah Satu Sifat yang Dibenci Allah SWT, Inilah Nasib Orang Pelit dalam Islam Menurut Al-Quran dan Hadis

Rasulullah menyeru umatnya untuk menjauhi sifat pelit atau kikir karena sifat tersebut dibenci oleh Allah.

Baca Selengkapnya
Lindungi Diri dari Santet dan Sihir, Inilah Bacaan Doa yang Penting Diamalkan Umat Islam Sehari-hari

Lindungi Diri dari Santet dan Sihir, Inilah Bacaan Doa yang Penting Diamalkan Umat Islam Sehari-hari

Cara melindungi diri dari santet dan sihir adalah dengan berdoa kepada Allah SWT.

Baca Selengkapnya
6 Manfaat Silaturahmi di Bulan Syawal, Datangkan Rezeki hingga Memperluas Tali Persaudaraan

6 Manfaat Silaturahmi di Bulan Syawal, Datangkan Rezeki hingga Memperluas Tali Persaudaraan

Ada berbagai manfaat silaturahmi yang bisa didapatkan untuk waktu sekarang maupun di masa depan kelak.

Baca Selengkapnya
Tunjukkan Ketaatan dan Kekuatan Iman, Inilah Tips Istiqomah dalam Beribadah serta Doanya yang Penting Diketahui Umat Islam

Tunjukkan Ketaatan dan Kekuatan Iman, Inilah Tips Istiqomah dalam Beribadah serta Doanya yang Penting Diketahui Umat Islam

Dengan beristiqomah, maka akan mendapat rahmat, berkah, serta masuk dalam golongan orang yang dicintai-Nya.

Baca Selengkapnya
Hikmah Ibadah Umroh, Salah Satunya Jadi Pembersih Jiwa agar Menjadi Pribadi Lebih Baik

Hikmah Ibadah Umroh, Salah Satunya Jadi Pembersih Jiwa agar Menjadi Pribadi Lebih Baik

Hikmah ibadah umrah sangatlah besar dan mendatangkan beragam manfaat bagi umat Islam yang menjalankannya.

Baca Selengkapnya
50 Kata-Kata Bijak Islami Kehidupan Sehari-hari yang Menenangkan Hati, Jadikan Pribadi Lebih Sabar dan Makin Dekat dengan Allah SWT

50 Kata-Kata Bijak Islami Kehidupan Sehari-hari yang Menenangkan Hati, Jadikan Pribadi Lebih Sabar dan Makin Dekat dengan Allah SWT

Kata-kata bijak Islami kehidupan sehari-hari akan membuat kamu lebih sabar dan tenang dalam menghadapi setiap masalah hidup.

Baca Selengkapnya