Pengusaha AS Diperiksa Polisi, Diduga Pasok Senjata Aa Gatot

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 7 September 2016 13:20
Pengusaha AS Diperiksa Polisi, Diduga Pasok Senjata Aa Gatot
AS harus menjawab 36 pertanyaan penyidik.

Dream - Pengusaha asal Bali berinisial AS memenuhi panggilan Polda Metro Jaya hari ini, Rabu 7 September 2016. Dia diperiksa terkait kepemilikan senjata api oleh Gatot Brajamusti. AS tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 08.45 WIB.

" Ada sekitar 36 pertanyaan dan sudah siap BAP," kata Kepala Sub Direktorat Reserse Mobil Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto. 

Sebenarnya, AS dipanggil untuk pemeriksaan hari Senin 5 September 2016. Namun saat itu AS tak datang dengan alasan sakit. Akhirnya, pemeriksaan dijadwalkan ulang, menjadi hari ini.

Sebelumnya, polisi menemukan senjata api dan ratusan peluru saat menggeledah rumah Gatot di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Penggeledahan itu dilakukan terkait kasus narkoba yang menjerat Gatot.

Saat diperiksa penyidik Polda Metro, Gatot mengaku senjata api itu berasal dari AS. Dia bahkan meminta penyidik untuk menghadirkan AS.

" Dia meyakinkan kami, untuk memanggil saudara AS, cuma karena dia sakit baru hari Rabu dia (AS) kesini," ucap Budi, Senin lalu.

1 dari 3 halaman

Anak Reza 'Diobati' Aa Gatot, Ini Kata Adik Adji Massaid

Dream - Peristiwa penangkapan Gatot Brajamusti berbuntut panjang, orang-orang yang pernah dekat dengannya pun ikut terseret arus permasalahan itu. Salah satunya Reza Artamevia.

Usai Reza dibebaskan karena terbukti negatif mengonsumsi Narkoba, giliran anak-anaknya yang menjadi sorotan para pengguna internet. Santer dikabarkan, kedua anak Reza, Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid sempat 'berobat' ke Aa Gatot.

Namun pengobatan Aa Gatot disebut tak lazim, Aaliyah dan Zahwa dikabarkan diberikan sabu dan diperlihatkan video vulgar. Terkait hal ini, adik Adjie, Mudjie Massaid pun angkat bicara.

Reza Artamevia dan Kedua Anaknya© Instagram Reza

" Kalau itu aku enggak tau, enggak mau komentar tentang itu. Aku enggak tahu kalau mereka pernah bersama Reza dan Aa, emang itu benar ya?" kata Mudjie saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa 6 September 2016.

Mudjie memastikan akan mengonfirmasi langsung pemberitaan itu kepada dua keponakannya itu. " Aduh, gimana ya.. aku tanya sama Aaliyah nanti. Kalau ini benar lebih syok buatku juga.‎ Aduh ini berat banget yaa cerita itu. Aku no comment saja dulu ya," paparnya.

Putri Reza Artamevia Banjir Komentar Iba Netizen© MEN

Namun jika kabar tersebut benar terjadi, Mudjie mengaku takkan segan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini. " Karena ini gak baik kan yaa. anak-anak masih kecil mereka semua," ujarnya.

Mantan adik ipar Adjie Massaid ini pun mengungkapkan ketidaksukaannya dengan sosok Aa Gatot. Mudjie mengaku pertemuan pertamanya dengan Aa Gatot meninggalkan kesan yang kurang menyenangkan.

" Aku juga cuma sekali ketemu dia. Rasanya sih aneh, orang yang aneh walau dia baik. Dia ajakin aku juga ke rumah dia, tapi aku gak mau," ungkapnya.

Saat ini menurut Reza kondisi kedua keponakannya baik-baik saja setelah sang ibunda pulang. " Mereka bahagia, keluarga bahagia, berarti saya pun bahagia. Anak sekarang sama Reza atau enggak?. Sekarang lagi sama kakakku," pungkas Mudjie.

2 dari 3 halaman

Elma Theana: Aa Gatot Penguasa Jin

Dream - Aktris Elma Theana merasa bukan sebagai manusia normal saat hidup di padepokan Gatot Brajamusti. Dia mengaku terus dicekoki narkoba oleh bekas guru spiritualnya tersebut.

" Kita memang diberikan. Kalau saya tahu dari awal dicekokin sabu, saya nggak mau. Dulu kan dibilangnya Aspat," kata Elma di Jakarta, Selasa 6 September 2016.

Menurut Elma, barang tersebut bukan hal yang aneh di padepokan Gatot, yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat, itu.

" Karena semua namanya Aspat bukan sesuatu yang harus disembunyikan di sana. Kalau orang kan suka zikir dibakarin menyan," kata ibu satu anak itu.

Elma Theana© Dream/Nur Ulfa

Wanita kelahiran Jakarta, 3 Oktober 1974, ini bahkan mengungkap aktivitas klenik Gatot. Dia menyebut pria yang ditahan karena kasus narkotika ini bisa berkomunikasi dengan jin.

" (Aspat) memang makanan jin, waktu itu ceritanya dia mau mengajarkan gimana jin bisa menyatu dengan manusia, untuk sama-sama belajar."

Ini Video Pengakuan Mengejutkan Elma Theana Soal Aa Gatot© MEN

" Dia menyampaikan dengan ayat. Dia itu penguasa jin, jadi jin dan manusia dipersatukan. Biar saling belajar," tambah Elma yang 9 tahun menjadi murid Gatot ini.

3 dari 3 halaman

Putri Aa Gatot dan Anak Reza Bikin Heboh Socmed

Dream - Tak hanya Gatot Brajamusti dan Reza Artamivea saja yang menjadi sorotan pengguna media sosial, sejak kasus narkoba yang menjerat keduanya mencuat. Kedekatan anak-anak mereka pun tak luput dari perhatian netizen.

Adalah akun @lambe_turah yang mengunggah putri Reza, Aaliyah Massaid dengan anak Aa Gatot, Suci Patia Brajamusti. Dalam foto itu terlihat keduanya begitu akrab.

" Walaupun orangtua mereka lagi ribet ternyata mereka tetap akrab yes. (Anak Aa Gatot dan anak tante Reza). Minceu suka kaya gini, tetep piss lope en gahol walaupun kedua orangtuanya diterjang badai," tulis akun lambe_turah melengkapi unggahannya itu, Selasa 6 September 2016.

Unggahan Lambe turah© Instagram lambe turah

Dalam unggahan foto di akun tersebut, Aaliyah tampak memuji kecantikan anak Aa Gatot. " Badai sekal sister, love you cewek-cewekku," tulis Aaliyah yang mengunggah foto Suci di akun Instagram.

Anak Aa Gatot dan anak Reza© Facebook Suci dan Instagram Aaliyah

Sayangnya akun Instagram Suci dikunci sehingga tak bisa diakses sembarang netizen. Ungahan itu pun semakin membuat netizen berkomentar pedas.

Namun tidak sedikit yang meminta pengguna media sosial untuk tidak mengulik kehidupan anak-anak Reza atau Aa Gatot. " Kalaupun kesalahan ortunya, jangan bully buntutnya," kata akun Dena.

" Enggak usah bawa anak-anak dalam kasus orangtua. Semoga diaksih kesabaran, belum tentu semua pemikiran negatif kalian itu benar," tulis akun Dria.

Hingga berita ini diturunkan, tak ada komentar dari Aaliyah untuk menanggapi komentar-komentar tersebut. Tim Dream masih berusaha menghubungi kedua pihak untuk mengonfirmasi terkait hal ini.

Beri Komentar