Astaga! Mesin Pesawat Terlepas Saat Terbang

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 3 Desember 2018 19:01
Astaga! Mesin Pesawat Terlepas Saat Terbang
Penumpang menjerit dan berteriak.

Dream - Insiden mengerikan penerbangan terekam kamera. Pada Jumat 30 November 2018, penerbangan Frontier Airlines dari Las Vegas ke Florida, Amerika Serikat (AS), mengalami masalah.

Penutup mesin pesawat itu terlepas ketika lepas landas. Sehingga pesawat berbalik arah ke Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, pukul 07.27 waktu setempat.

Dikutip dari USA Today, Senin 3 Desember 2018, Frontier Flight 260 berangkat ke Tampa, Florida, pukul 07.12 waktu setempat. Terdapat 171 penumpang dan enam awak dalam pesawat tersebut.

Beruntung tidak ada korban terluka dalam insiden itu. Fontier memastikan semua awak selamat. Juru Bicara Fontier, Allison Redmon, mengatakan, bagian penutup mesin, atau disebut cowling, itu lepas dan terpisah dari pesawat.

" Pilot kami mengikuti prosedur dan segera kembali ke bandara," kata dia.

" Mesin pesawat Airbus 320 itu tetap beroperasi normal. Pesawat mendarat dengan selamat. Keselamatan adalah prioritas utama kami di Frontier Airlines dan kami ingin mengakui profesionalisme pilot dan pramugari kami," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Penumpang Selamat dan Diberi Voucher

Salah seorang penumpang, CJ Gunnerson, membagikan foto kerusakan pesawat itu ke seorang reporter televisi ABC10 di Sacramento, California, Brandon Rittiman. Foto itu kemudian dibagikan Rittiman ke Twitter dan mengutip pernyataan Gunnerson.

" (Penumpang) melompat, menjerit, terbentur atap. Berteriak, hentikan," tulis Rittiman.

Frontier segera memberikan kompensasi ke penumpang begitu pesawat mendarat. Maskapai itu ingin memastikan para penumpang dapat sampai tujuan secepat mungkin.

Para penumpang juga diberikan pengembalian uang dan voucher penerbangan Frontier sebesar US$500, setara Rp7,1 juta.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara