Kecewa Ahok, #BalikinKTPGue Jadi Trending Topic Twitter

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 28 Juli 2016 18:43
Kecewa Ahok, #BalikinKTPGue Jadi Trending Topic Twitter
Tagar ini menempati urutan teratas Twitter. Ini karena pengguna twitter kecewa dengan keputusan Ahok maju menjadi calon Gubernur DKI dari jalur parpol.

Dream - Banyak netizen kecewa setelah Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta melalui partai politik. Sebelumnya, incumben yang karib disapa dengan nama Ahok ini akan maju melalui jalur independen.

Bahkan, melalui " Teman Ahok" , pria kelahiran Bangka Belitung itu sudah mengumpulkan lebih dari satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bentuk dukungan untuk maju dalam pilkada melalui jalur independen.

Tapi rupanya, angin politik berubah. Sejumlah partai merapat, dan Ahok memutuskan untuk menerima lamaran dan urung maju lewat jalur independen. Inilah yang membuat banyak netizen kecewa.

Netizen pun memasang tagar #BalikinKTPGue dalam komentar-komentarnya. Hingga sore ini, Kamis 28 Juli 2016, tagar tersebut menjadi trending topik di Twitter.

" Gw msh ingat kt @basuki_btp di @MataNajwa kalau sy pilih parpol maka sy akan setor tiap bulan keparpol. Jd sy plh independen #BalikinKTPGue," tulis pemilik akun @HabibWalafiat.

" Kenapa harus #BalikinKTPGue? Kalau bukan karena kerja keras @temanAhok mungkin parpol juga gak akan tergerak utk mendukung Bpk @basuki_btp," tulis pemilik akun @wilujeng2011.

" Para pendukung Pak Ahok mulai " sepi" dari keramaian dunia maya dan informasi #BalikinKTPGue," tulis pemilik akun @denidian04bb.

" Saya kehilangan sosok yang tegas dan berani. #BalikinKTPgue," tulis pemilik akun @MasnurMarzuki.

1 dari 4 halaman

Megawati, Ahok, dan Prabowo Jadi Menteri, Jokowi Terpingkal...

Dream - Momen lucu terjadi saat peringatan Isra' Mi'raj di Pondok Pesantren Api, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Semua orang yang hadir dalam acara itu terpingkal-pingkal mendengar jawaban para santri yang menjawab pertanyaan Jokowi.

Dalam acara itu, Jokowi mengadakan kuis. Bagi santri yang berani maju untuk menjawab pertanyaan, akan diberi hadiah berupa sepeda gunung. Banyak santri ngacung. Namun tak semua terpilih, hanya beberapa saja yang berkesempatan menjawab kuis Jokowi.

Salah satu tantangan yang diberikan oleh Jokowi adalah menghafal Pancasila. Seorang santri yang maju terlihat kesulitan dan harus didikte untuk menyempurnakan jawaban.

Sontak semua orang yang hadir tertawa. " Sebenarnya bisa, tapi disoraki terus.," kata Jokowi sambil tertawa. " Ya sudah ambil sepedanya."

Santri berikutnya maju. Jokowi memintanya menyebut tiga nama menteri yang duduk di kabinet sekarang. " Tiga saja nama menteri. Nama pendeknya nggak apa-apa, boleh," kata Jokowi.

Santri itu terlihat percaya diri. Berdiri gagah di sebelah kanan podium Jokowi. Tangan kanan menggenggam mic erat-erat. Tanpa ragu dia menjawab dengan suara lantang.

" Nomor satu Bu Megawati," kata santri itu dengan raut datar. Sontak, semua orang tertawa. Jokowi juga terpingkal-pingkal sambil memegangi bahu santri berkemeja putih dan berpeci hitam itu.

Melihat semua orang tertawa, santri itu sedikit bingung. Mungkin sadar ada ayang tak beres dengan jawaban pertamanya itu. Namun dia tersenyum. Dan rasa percaya dirinya kembali muncul. Dia melanjutkan jawabannya.

" Nomor dua Ahok," lanjut santri itu, tetap dengan suara lantang. Gemuruh tawa kembali terdengar. Kali ini lebih kencang. Tak peduli, santri itu meneruskan jawaban. Menyebut nama yang dia anggap menjadi menteri. " Nomor tiga, Prabowo."

Mendengar jawaban terahir itu, suara tawa kembali menggaung. Jokowi tak kuasa menahan tawa, sambil mengelus-elus bahu santri ini. Perut semua orang terkocok.

Dan santri itu tetap percaya diri. Menebar senyum ke sana ke mari. Tak hanya itu, dia juga memberikan kiss bye kepada teman-temannya.

Meski gagal total menyebut nama tiga menteri, santri kocak ini dipersilakan mengambil sepeda gunung sebagai hadiah. Hehehe... 

2 dari 4 halaman

Tantangan Kasar Ahmad Dhani Buat Ahok

Dream - Musisi Ahmad Dhani bersuara keras kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. Ia secara terangan-terangan menantang Ahok menghadapinya di Gedung KPK pada 30 Mei mendatang.

Tantangan Ahmad Dhani pada Ahok ini disuarakan di akun Twitternya @AHMADDHANIPRAST.

" Hok…ku tunggu bengsin mu tgl 30 Mei…aku paling depan demo di KPK…kita liat siapa yg punya kelamin di antara kita….ADP," cuit Ahmad Dhani.

 

Cuitan Ahmad Dhani ini langsung menjadi cibiran sengit netizen lainnya. Banyak yang menyayangkan sikap mantan suami Maia Estianty itu.

Dhani memang sudah terang-terangan menantang Ahok pada Pilkada DKI nanti. Dhani yang mulanya didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini belum memiliki dukungan resmi dari partai. PKB sendiri sudah menarik dukungan. (Ism) 

[crosslink_1]

3 dari 4 halaman

Heboh Foto Umi Pipik Dukung Ahok, Ternyata...

Dream - Setelah sebelumnya publik sempat dihebohkan dengan foto Al Ghazali yang diedit dengan tulisan " Saya Anak Ahmad Dhani, Saya Pilih Ahok" . Kini kasus serupa menimpa istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori.

Foto yang ramai dibicarakan oleh khalayak umum itu menggambarkan wajah Pipik Dian Irawati dengan tulisan " 100% saya dukung Ahok" .

Melihat foto itu menjadi viral dan banyak diperbincangkan, melalui akun instagramnya Umi Pipik, biasa ia disapa melakukan klarifikasi.

" Assalamualaikum sahabat ummi... dapat kiriman foto ... maaf sekali ummi tidak pernah membuat ini.. malah kaget liat foto ummi di buat spt ini... mohon bs bantu share ya bahwa ini ulah org yg ingin membuat fitnah buat org lain.. alhamdulillah.... jazakumullah," tulis akun @_ummipipik_

Banyak tanggapan dari netizen yang berada di kolom komentar postingan dari Umi Pipik. Kebanyakan dari mereka geram dan merasa ada pihak-pihak yang mencoba memperkeruh panasnya dunia politik dengan menggeret nama agama.

Akun lubis_yanti menuliskan, " Sabar ya ummi,pasti orang-orang yg tidak bertnggung jawab yg membuat foto seprti ini,"

Dukungan lain juga dituliskan oleh penggemar Umi Pipik," yang sabar aja ummi.......biasa itu mah ulah segelintir org yg cari muka.heeee,"

(Ism) 

[crosslink_1]

4 dari 4 halaman

Heboh Foto Ahok dan Sang Istri, Netizen: Cinta Kamu Jahat..

Dream - Film 'Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2' rupanya berhasil mencuri perhatian masyarakat Baru delapan hari tayang sejak dirilis 28 April 2016, film karya Mira Lesmana dan Riri Riza sudah menembus dua juta penonton.

Antrean panjang pun hingga kini masih menjadi pemandangan lumrah di hampir setiap bioskop. Antusiasme menonton film ini ternyata juga dirasakan orang nomor satu di Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Gubernur kelahiran Manggar 29 Juni 1966 itu pun mengajak para pemain AADC 2 untuk menonton bersama film tersebut. " Kami diajak nobar AADC sama pak Ahok. Terima kasih apresiasinya terhadap film kami, pak," tulis Sissy Prescilia Sungkar yang berperan sebagai Milly di akun instagramnya, Kamis 12 Mei 2016.

Momen itu pun diunggah Ahok di akun instagramnya, ia mengunggah foto bersama sang istri, Veronica Tan dan para pemain utama yakni Dian Sastro Wardoyo serta Nicholas Saputra. " Rangga Cinta beda generasi," kata Ahok melengkapi unggahan fotonya itu.

Selain foto tersebut, Ahok pun mengunggah satu foto lagi yang cukup menggelitik netizen. Dalam foto tersebut terlihat Dian yang berperan sebagai Cinta tengah 'selfie' bersama Ahok. Namun bukan itu yang menjadi sorotan netizen, tetapi ekspresi wajah istri Ahok, Vero yang terlihat sedikit masam sembari memegang sebotol minuman air mineral.

Ahok pun melengkapi foto tersebut dengan kalimat yang membuat netizen tertawa. " Bisa panjang ceritanya," tulis Ahok.

Foto hasil 'candid' juru foto dan video jurnalis Kompas TV, Irvan Saputra Soemarno itu pun menuai lebih dari dua ribu komentar netizen. Ada netizen yang mengatakan Vero cemburu, dan ada pula yang menggoda Ahok.

" Sabar yah bu enggak perlu cemburu, di hati pak Ahok pasti ibu paling cantik deh. Cinta kamu jahat," kata akun Yanti.

" Lucu ini fotonya momen pas banget, sabar yah bu. Captionnya bikin hidup lagi fotonya. Pak Ahok semalem dibukain pintu gak?," kata akun Ayu.

" Ada apa dengan Ahok dan Cinta, sabar yah bu Vero. Masih tetap cantik ibu lah, Ahok kan memang milik semua warga Jakarta," ujar akun Stefan.

[crosslink_1]

Beri Komentar