Banser NU Minta Dilibatkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 24 Desember 2016 06:02
Banser NU Minta Dilibatkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan pihaknya telah menerima permohonan itu secara tertulis dari Banser NU.

Dream - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan, mengatakan, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) telah mengirim surat resmi kepada polisi. Mereka meminta dilibatkan untuk membantu pengamanan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017.

" Kelompok saudara kita dari Banser sudah membuat surat, sudah ke kami, untuk melakukan pengamanan Natal tersebut," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 23 Desember 2016.

Tapi, Iriawan belum dapat memastikan apakah Banser NU akan dilibatkan secara langsung dalam pengamanan. Dia mengatakan, Polda Metro akan memeriksa terlebih dahulu personel yang disiapkan.

" Tapi kita lihat dulu, kalau cukup pasukan kami, mungkin kami saja," ucap dia.

Iriawan mengapresiasi masyarakat yang ingin membantu mengamankan kegiatan Natal. Dia mengimbau agar semua lapisan masyarakat dapat saling bertoleransi serta menghormati kepercayaan masing-masing.

" Masyarakat pun boleh (ikut mengamankan). Itulah toleransi beragama," ucap dia.

Selanjutnya, mantan Kapolda Jawa Barat itu menjelaskan, fokus pengamanan pada perayaan Hari Raya Natal terletak pada gereja-gereja besar yang ada di Ibukota.

" Salah satu yang menjadi fokus kami, ada Katedral, Immanuel, dan lainnya," ujar dia.

Beri Komentar