Pantas Pembeli Ketagihan, Penjual Mi Campur Olahan Pakai Opium

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 24 Desember 2019 09:03
Pantas Pembeli Ketagihan, Penjual Mi Campur Olahan Pakai Opium
Si penjual ingin konsumen kembali ke kedainya.

Dream - Toko mi di Guangxi, di China bikin banyak pelanggan kepincut. Mereka selalu datang kembali usai mengonsumsi mi bikinan kedai tersebut.

Siapa sangka kalau mi di kedai tersebut punya ramuan rahasia yang bikin kecanduan. Bahan bumbu mi ternyata mengandung opium.

Dilaporkan World of Buzz, peristiwa ini terungkap ketika salah satu pelanggan terindikasi positif menggunakan narkoba jenis morfin saat inspeksi dari pihak kepolisian.

Pelanggan tersebut bersikukuh tak menggunakan narkoba. Polisi kemudian menginterogasinya.

Dia hanya menjawab mengonsumi mi siput di sebuah kedai. Merasa curiga, pasukan polisi segera mendatangi kedai penjual mi dan memeriksa kandungan di produk yang dijual.

Polisi akhirnya menyita sekantong bubuk siput yang dites positif mengandung morfin.
Setelah itu, mereka menutup toko dan menemukan sekitar 76 gram bubuk biji opium.

 

1 dari 6 halaman

Polisi Temukan Kandungan Narkoba

 Bubuk siput yang diduga mengandung opium (Foto: World of Buzz)Bubuk siput yang diduga mengandung opium (Foto: World of Buzz) © World of Buzz

Pemilik toko akhirnya diamankan polisi. Selama interogasi, ia mengaku menggunakan obat-obatan untuk meningkatkan bisnisnya.

Dengan bubuk opium itu dia ingin membuat pelanggannya kecanduan. Sehingga, pelanggan datang kembali untuk mengonsumsi mi yang dia buat.

Dia juga mengatakan bahwa bubuk yang dia gunakan ditanam di kampung halamannya sekitar empat tahun lalu. Kasus ini masih dalam proses pengadilan dan sedang menunggu penyelidikan dan tindakan lebih lanjut.

2 dari 6 halaman

Geger Harga Semangkok Mie Rp1,9 Miliar

Dream - Pemilik toko mi di Kota Zhejiang, Shaoxing, China, terkejut dengan keuntungan bisnisnya dalam dua hari berturut-turut. Dia merasa ada yang janggal dengan pemasukan yang diperolehnya.

 Bayar Semangkok Mie Seharga Rp1,9 MiliarBayar Semangkok Mie Seharga Rp1,9 Miliar © © MEN

Setelah diperiksa lebih lanjut, dia menyadari bahwa sebagian besar hasil penjualan berasal dari pembayaran tunggal senilai 1.001.264 yuan, atau Rp1,9 miliar.

Si pemilik toko, yang tak disebut namanya itu, menduga, seorang pembeli salah memasukkan angka ke pembayaran.

Sebab, biaya maksimum satu hidangan di toko itu yaitu sekitar 19 yuan, setara Rp37 ribu. Si pemilik toko dan suaminya segera menduga si pelanggan memasukkan pembayaran senilai 1 juta yuan.

3 dari 6 halaman

Rekaan Belaka?

Pemilik resto itu mengatakan kepada Shanghaiist bahwa pembayaran itu berasal dari pelanggan yang telah membayar makan untuk dirinya sendiri dan tiga teman-temannya. Tagihan untuk makan yaitu 85 yuan, atau Rp169 ribu, dan biaya keanggotaan senilai 100 yuan, senilai Rp199 ribu.

Dia mengatakan bahwa dia telah mengembalikan uang itu dan menelepon pelanggan yang tampaknya tidak menyadari ada sesuatu yang salah.

Terlepas dari bukti pembayaran, netizen di Weibo menduga cerita ini asli. Mereka menanyakan jenis bank dan pembayaran yang diterima sehingga bisa melakukan konfirmasi.

Pengguna internet bertanya-tanya apakah semuanya dilakukan pemilik mie untuk menghidupkan publisitas untuk " Warung Mie 1 juta yuan."

4 dari 6 halaman

Pelanggan Diam-diam Rekam Penampakan Dapur Restoran, Astaga Isinya Mengejutkan

Dream - Rasa makanan dan minuman yang enak serta tempat nyaman tentu menjadi faktor utama orang memilih sebuah restoran.

Namun selain itu, ada faktor penting lainnya yang ternyata sering terabaikan. Yaitu kebersihan dan higienitas restoran.

 Pelanggan Diam-diam Rekam Penampakan Dapur Restoran, Astaga Isinya MengejutkanPelanggan Diam-diam Rekam Penampakan Dapur Restoran, Astaga Isinya Mengejutkan © © MEN

Faktor ini kerap terabaikan karena memang kebersihan yang ada di bagian dapur restoran tak terlihat oleh mata para pelanggan.

Dikutip dari laman boredpanda.com, beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memperlihatkan dapur kotor dari sebuah retoran terkenal di Hampton, Virginia, Amerika Serikat.

5 dari 6 halaman

Video Diambil Diam-diam

Video itu diambil secara diam-diam oleh seorang pelanggan sebelum akhirnya viral dan membuat resah warganet.

" Saya memilih untuk duduk di ujung bar restoran tempat dimana pegawai mengeluarkan makanan dan minuman. Dari tempat itu terlihat dapur tempat retoran itu menyajikan makanan," ucap sang pelanggan bernama Kurt Fortner.

" Yang membuat saya terkejut disana banyak pelanggaran kesehatan dan keselamatan. Mulai dari ayam mentah di lantai, minuman kotor tertinggal di meja, bahkan membersihkan bawah penggorengan dengan peralatan yang sama yang digunakan untuk layanan makanan," tambah dia.

Kejadian ini pun sangat disayangkan banyak orang, mengingat restoran tersebut termasuk populer dan menjadi tempat makan favorit.

Sejak diunggah video ini sudah ditonton lebih dari 75 ribu kali dan mendapat banyak kecaman warganet.

Berikut videonya:

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna