Ustaz yang Mualafkan 3.000 Tentara AS Ceramah di Senayan

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 8 September 2015 12:42
Ustaz yang Mualafkan 3.000 Tentara AS Ceramah di Senayan
Bilal Philips merupakan seorang ulama yang mengislamkan 3000 tentara Amerika Serikat pada Perang Teluk.

Dream - Seorang ulama asal Kanada, yang mengislamkan 3.000 tentara Amerika Serikat pada akhir Perang Teluk, Abu Ameenah Bilal Philips mengunjungi Jakarta pada Senin, 7 September 2015. Pada kesempatan itu, ulama yang akrab disapa Ustaz Philips itu, memberikan ceramah dan pengalaman hijrah yang dialaminya.

" Saya tumbuh dalam lingkungan keluarga non-Muslim yang ketat. Kemudian saat remaja jiwa komunis dalam diri saya. Tetapi, mengenal ajaran Islam membuat saya berubah," katanya kepada ribuan jemaah yang memadati Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta.

Selain menceritakan pengalaman berhijrah Ustaz Philips juga membagi ilmunya. Dalam sesi tanya jawab dengan jemaah, dia menjawab berbagai pertanyaan baik bersifat hukum (fiqh) maupun ketuhanan (teologis).

Menurut Ketua Panitia dan pendiri islamdiaries.net, Agus Sasongko kehadiran Ustaz Philips ini untuk menambah khazanah pemikiran Islam di Indonesia. Sebab, selama ini masyarakat di Indonesia hanya mengenal segelintir ulama asal Amerika Serikat.

" Kita mengundang Ustaz Philips, selain sudah dikenal di khalayak Muslim tanah air juga karena keilmuan beliau. Juga untuk menambah wawasan pemikiran Muslim jika ada ulama besar di luar negara-negara Timur Tengah," katanya kepada Dream.co.id.

Melihat antusiasme jemaah yang mengikuti kajian, dia berharap, kajian yang mendatangkan ulama-ulama besar dari mancanegara ini dapat digelar minimal sekali dalam setahun. (Ism) 

Beri Komentar