Brak! Video Mengerikan Bukit Berbatu Patah dan Timpa Kapal Jet Turis Berlibur di Kanyon Brasil

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 9 Januari 2022 11:12
Brak! Video Mengerikan Bukit Berbatu Patah dan Timpa Kapal Jet Turis Berlibur di Kanyon Brasil
Detik-detik saat patahan bukti batu menimpa kapal nahas itu terekam jelas oleh kamera turis lain.

Dream - Insiden mengerikan terjadi di tempat wisata ternama di Brasil Selatan kala banyak wisatawan menikmati bukti berbatu. Tanpa diduga batu raksasa dari sisi bukit tersebut jatuh dan menimpat sedikitnya tiga kapal jet pengangkut wisatawan yang sedang bersandar.

Akibat kejadian tersebut dilaporkan enam orang tewas dan sembilan lainnya terlukan.

Kejadian tersebut terekam dalam sejumlah video para pelancong lain yang berhasil menyelamatkan diri dan viral di media sosial. Detik-detik mengerikan saat patahan bukit batu menimpa perahu terekam jelas.

Jeritan histeris para penumpang kapal jet yang selamat di danau dekat Capitolio, sebuah kota di negara bagian Minas Gerais juga terdengar jelas.

 

1 dari 3 halaman

Jerit Histeris Saat Batu Timpa Kapal Jet

Dalam video yang beredar terlihat patahan bukit batu dalam skala besar perlahan-lahan jatuh dan menimpa dua kapal jet yang tak sempat menghindar. Dua kapal itu langsung terkena runtuhan batu besar tersebut.

Mengutip laman nypost.com seperti dilansir Reuters, pihak berwenang dapat menyelamatkan 24 orang dari kapal itu. Namun 20 orang lainnya diyakini hilang.

Rovilson Teixeira, yang telah bekerja sebagai pemandu di kawasan wisata selama enam tahun terakhir, mengatakan dia tercengang melihat bebatuan yang jatuh.

" Kami benar-benar terkejut, dan tidak ada yang benar-benar tahu berapa banyak korban yang terlibat," katanya kepada wartawan Brasil.

“ Tidak hanya satu, bukan hanya dua tetapi mungkin banyak kematian. Ada banyak orang yang terluka. Wilayah ini penuh dengan ambulans yang datang dari bagian lain negara bagian untuk membantu para korban. Tidak ada yang yakin tentang ukuran tragedi ini.”

Seorang juru bicara Angkatan Laut Brasil mengatakan mereka sedang membuka penyelidikan atas kecelakaan itu.

 

2 dari 3 halaman

Kami Berduka

Gubernur negara bagian Minas Gerais dalam sebuah pernyataan meyatakan kecelakaan kemungkinan disebabkan oleh hujan lebat di daerah tersebut yang membuat bebatuan longsor. Pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan bagi wisatawan untuk menjauh dari air terjun di daerah itu hanya beberapa jam sebelum kecelakaan.

“ Kami berduka dengan tragedi di negara kami karena hujan lebat yang memicu kecelakaan di danau Furnas. Petugas penyelamat masih berada di lokasi," kata Gubernur Minas Gerais Romeu Zema.

" Kami harus menghibur keluarga yang menunggu jenazah muncul," kata Presiden Brasil Jair Bolsonaro. “ Ini adalah sesuatu yang bisa kita lakukan dengan Angkatan Laut dan Pemadam Kebakaran di Minas Gerais.”

3 dari 3 halaman

Video Saat Bukti Timpa Kapal

Berikut video detik-detik saat patahan bukti batu jatuh menimpa kapal jet nahas.

@aronunc

Rock falls on boaters in brazil! 🙏

♬ original sound - AronUNC

 

Beri Komentar