Bruum! Video Jokowi Geber Motor Retro di Sirkuit Mandalika

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 12 November 2021 12:00
Bruum! Video Jokowi Geber Motor Retro di Sirkuit Mandalika
Presiden Joko Widodo mencoba melintasi sirkuit bertaraf dunia tersebut sebagai bagian dari peresmian.

Dream - Presiden Joko Widodo telah tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meresmikan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan dalam event dunia, World Superbike (WSBK) 2021. Setiba di Lombok, Jokowi langsung menjajal lintasan yang sudah siap untuk gelaran balap tingkat dunia tersebut.

Dalam video yang diunggah di kanal Sekretariat Presiden, terlihat motor retro warna hijau bertuliskan RI-1 telah siap garis start. Kondisi mesin sudah menyala dan motor siap melaju.

Jokowi kemudian muncul dengan jaket hitam bergaya retro. Tak lupa orang nomor satu di Indonesia itu sudah melengkapi keselamatan diri dengan memakai helm hitam.

Sang Presiden berjalan menuju motornya. Tampak mimik ceria terpancar dari wajah Jokowi.

1 dari 4 halaman

Laju Kencang Motor Retro Jokowi

Jokowi kemudian duduk di atas motor dan bersiap melaju. Tuas gas diputar begitu arahan pemandu diberikan.

" Persiapan. Kami hitung mundur, tiga, dua, satu," ucap pemandu.

Dan bruum, Jokowi menggeber motornya cukup kencang. Melaju meninggalkan garis start untuk menyusuri lintasan sepanjang 4,3 Km dengan 17 tikungan tersebut.

Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi gelaran sesi terakhir Superbike musim 2021. Gelaran ini berlangsung pada 19-21 November 2021.

2 dari 4 halaman

Aksi Seru Jokowi

3 dari 4 halaman

Resmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi Diagendakan Jajal Trek Pakai Motor Pribadi

Dream - Presiden Joko Widodo bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk kunjungan kerja pada hari ini, Jumat 12 November 2021. Ia didampingi Mensesneg Praktino, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Setibanya di NTB, Jokowi akan langsung menuju ke Sirkuit Mandalika untuk meresmikan sirkuit baru tersebut.

Agenda lain yang disiapkan adalah presiden akan menjajal langsung sirkuit tersebut dengan mengendarai motor balap pribadinya.

Kunjungan kerja kali ini guna meninjau kesiapan sirkuit tersebut sebelum digunakan untuk ajang kejuraan dunia Superbike atau WorldSBK pada 19-21 November 2021 mendatang.

4 dari 4 halaman

Peresmian Mandalika

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan terbang ke NTB pada Jumat, 12 November 2021 untuk meresmikan Sirkuit Mandalika. Hal itu disampaikan Jokowi usai menghadiri peringatan HUT Partai Nasdem ke-10.

" Iya, besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika, setelah itu event yang ada di sana untuk berjalan, baik Super Bike maupun MotoGP," kata Jokowi.

Mandalika Internasional Sirkuit disiapkan untuk gelaran balap kelas dunia. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 Km dengan 17 tikungan dan dibangun dengan standar dunia, dikutip dari Liputan6.com.

Beri Komentar