Sirkuit Mandalika Hari Ini Diresmikan, Jokowi Jajal Trek Pakai Motor Retro?

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 12 November 2021 07:00
Sirkuit Mandalika Hari Ini Diresmikan, Jokowi Jajal Trek Pakai Motor Retro?
Motor retro presiden sudah ada di NTB namun belum bisa dipastikan apakah akan digunakan untuk dijajal melahap trek di Sirkuit Mandalika.

Dream - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat hari ini, Jumat, 12 Desember 2021. Sirkuit ini akan menjadi lokasi gelaran balap tingkat dunia, terdekat yaitu World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 pada 19-21 November 2021.

Sementara viral sebuah video menunjukkan motor bergaya retro muncul di Mandalika. Motor itu punya warna hijau bertuliskan RI-1, yang merupakan milik pribadi Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, membenarkan motor retro tersebut milik Jokowi. Motor itu disiapkan untuk peresmian sirkuit namun belum dipastikan apakah akan digunakan Jokowi atau tidak.

" Belum tentu motornya akan dipakai atau tidak," kata Heru.

1 dari 3 halaman

Peresmian Mandalika

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan terbang ke NTB pada Jumat, 12 November 2021 untuk meresmikan Sirkuit Mandalika. Hal itu disampaikan Jokowi usai menghadiri peringatan HUT Partai Nasdem ke-10.

" Iya, besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika, setelah itu event yang ada di sana untuk berjalan, baik Super Bike maupun MotoGP," kata Jokowi.

Mandalika Internasional Sirkuit disiapkan untuk gelaran balap kelas dunia. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 Km dengan 17 tikungan dan dibangun dengan standar dunia, dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Jokowi Buka Suara Soal Isu Resshufle

Dream - Presiden Joko Widodo buka suara menanggapi isu reshuffle kabinet. Isu ini belakangan muncul lantaran terjadi perubahan peta koalisi dengan mendekatnya PAN.

" Reshuffle belum terpikir," ujar Jokowi.

Ditanya soal kemungkinan memasukkan PAN dalam kabinet, Jokowi mengulang jawaban yang sama. Dia memberi sinyal belum ada rencana untuk melakukan perombakan kabinet.

" Reshuffle, belum terpikir ke arah sana," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Pelantikan Panglima TNI

Jokowi hanya menjawab soal rencana pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Hingga saat ini, jadwal pelantikan tersebut belum juga diketahui.

" Minggu depan, harinya baru dicari hari baik, minggu depan Insya Allah," ucap Jokowi.

Isu reshuffle mencuat kembali mengingat ada sejumlah momen yang terjadi di perpolitikan Indonesia. Selain merapatnya PAN, Panglima TNI Marsekal Hadi disebut bakal masuk kabinet usai purna tugas sebagai Panglima TNI, dikutip dari Merdeka.com.

Beri Komentar