Cerita Sebenarnya di Balik Foto Viral Bocah Sedih Saat Ziarah Kubur

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 12 Mei 2021 15:11
Cerita Sebenarnya di Balik Foto Viral Bocah Sedih Saat Ziarah Kubur
Si adik terlihat sedih saat menatap makam.

Dream - Sebuah foto beredar di media sosial sempat membuat warganet terenyuh. Foto itu memperlihatkan seorang anak usia balita sedang menatap makam dengan raut muka sedih.

Bocah itu terlihat memakai peci putih. Sementara di pangkuannya ada buku yasin.

Dalam foto yang beredar di sejumlah akun Instagram, bocah itu terlihat melihat ke makam di samping kirinya. Raut mukanya menunjukkan ekspresi sedih.

Adik kecil sedih menatap makam© Instagram

Foto itu menyedot perhatian warganet. Banyak yang merasa iba dan menduga bocah itu sedang berziarah ke makam orangtuanya.

Tetapi, akun Instagram @tante_rempong_offficial membuat unggahan berbeda. Ternyata, narasi foto tersebut bukanlah kisah sedih.

 

1 dari 1 halaman

Narasi Yang Benar

Admin menyandingkan foto tersebut dengan tangkapan layar akun Twitter milik Putut Wiroseksono. Ternyata, Putut adalah pemilik foto tersebut.

Putut juga menjelaskan narasi dalam foto tersebut sama sekali bukan berisi kisah sedih anak yang ditinggal orangtua. Dia menyatakan bocah dalam foto tersebut adalah adik sepupunya.

Adik kecil sedih menatap makam© Instagram

Foto itu sendiri dia ambil antara 2011-2012. Saat itu dia bersama keluarga besar sedang ziarah kubur ke makam sang kakek.

" Kalau kalian mau tau itu ade sepupu gua, kebetulan dia ingusnya mau jatuh jadi pas banget dapet moment seakan dia sedih gitu," tulis Putut.

Dia juga mengatakan adik kecil itu memang sedang duduk di samping makam. Tetapi, makam tersebut adalah makam orang lain.

Beri Komentar