Curi Telur, Wanita Ini Justru Disumbang Makanan oleh Polisi

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 8 Juni 2015 07:30
Curi Telur, Wanita Ini Justru Disumbang Makanan oleh Polisi
Helen dan keluarganya tidak makan dalam dua hari. Dia nekat mencuri telur dan ketahuan. Tidak ditangkap, dia justru dapat banyak sumbangan bahan makanan dari polisi.

Dream - Kondisi Helen Johnson, 47 tahun, wanita asal Alabama, Amerika Serikat ini begitu memprihatinkan. Sudah dua hari dia dan keluarganya menahan rasa lapar karena tidak bisa membeli makanan.

Pada hari ketiga, Helen tidak kuat mengalami kondisi tersebut. Dia nekat mencuri lima butir telur di sebuah pusat perbelanjaan.

Nasib malang menimpanya pada Sabtu, 30 Mei 2015 lalu. Aksinya tepergok petugas kepolisian Tarrant, William Stacey. Ancaman penjara sudah menanti. Dia lalu mengiba di hadapan Stacey agar tidak ditahan.

Ternyata, bayangan akan penjara yang mengerikan hilang begitu saja. Bukannya ditangkap, polisi tersebut mengajak rekan-rekannya untuk mengumpulkan uang dan membeli sumbangan berupa bahan makanan kepada Helen.

Mengejutkan, Stacey mengunjungi rumah Helen dengan membawa dua unit truk penuh berisi bahan makanan pada Rabu, 3 Juni 2015. Melihat aksi Stacey, Helen terkejut dan menangis seketika.

" Terakhir saya melihat rumah saya penuh ketika berumur 12 tahun dan tinggal bersama nenek," ujar Helen sembari menahan tangis dikutip Dream.co.id dari nydailynews.com, Senin, 8 Juni 2015.

Kisah ini bermula pada Kamis, 28 Mei 2015. Saat itu, Helen kehabisan bahan makanan sekaligus uang. Padahal, dia harus menghidupi dua anak perempuan, keponakan dan dua cucunya usia 1 tahun dan 3 tahun.

Dua hari berselang, keluarga Helen kelaparan. Helen memutuskan mencuri lima telur dan memasukkannya ke dalam kantong jaketnya.

" Tentu saja telur-telur itu pecah ketika saya masukkan ke dalam kantong jaket. Saya bukan pencuri yang ulung," kata Helen.

Ketika Stacey melihat itu, dia tidak menangkap Helen, tetapi justru masuk dan membelikannya selusin telur. " Dia mulai menangis, dia begitu emosional," kata Stacy.

Kejadian itu tertangkap kamera dan tersebar. Hal itu kemudian menuai solidaritas, sehingga banyak orang memberikan sumbangan.

Beri Komentar