Debat Pilkada DKI, Anies: Respons Netizen Positif

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 29 Januari 2017 11:16
Debat Pilkada DKI, Anies: Respons Netizen Positif
"Kita yakin warga jakarta peduli terhadap debat, mereka mau mendengarkan visi misi dan program kerja yang dibawa calon gubernurnya," ujar Anies.

Dream - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apabila debat masih menjadi acuan para pemilih untuk menentukan pilihannya. Termasuk juga debat Cagub Cawagub DKI Jakarta yang putaran keduanya diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jumat lalu, 27 Januari 2017.

" Kita yakin warga jakarta peduli terhadap debat, mereka mau mendengarkan visi misi dan program kerja yang dibawa calon gubernurnya," ujar Anies saat berkampanye di daerah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, 28 Januari 2017.

Kepedulian itu diwujudkan dari respon setelah debat. Anies sendiri mengaku senang bahwa penampilannya pada debat putaran kedua mendapat sambutan positif dari warga, salah satunya dari pengguna media sosial.

" Respons di sosial media sangat positif sekali, kita lihat netizen merespon debat dari paslon nomor urut 3 dengan tone yang positif," terang mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Ke depan Anies Sandi akan tetap berkomitmen mendatangi debat siapapun yang mengadakan. Sebab, Anies menilai debat bukanlah sebuah kewajiban yang harus didatangi dengan penuh beban.

" Kami tidak melihat debat sebagai kewajiban. Kami melihat debat sebagai hak warga Jakarta yang harus kami penuhi karena warga Jakarta berhak tahu pemimpinnya, rencananya, track record-nya," papar Anies.

1 dari 3 halaman

Anies Baswedan: Kami Bukan Menantang, Tapi Gantikan Petahana

Dream - Calon Gubernur DKI Jakarta menjawab pertanyaan salah satu media bahwa dia dinilai selalu menyerang kepemimpinan calon petahana. Muncul pertanyaan apakah Anies Sandi akan menjadi penantang bagi petahana?

" Kami bukan menantang, tetapi kami menggantikan petahana," tegas Anies menjawab pertanyaan wartawan ketika blusukan di daerah Kapuk, Cengkareng, Jakbar, Sabtu, 28 Januari 2017.

Mantan Mendikbud itu melanjutkan pernyataannya untuk menggantikan petahana pada acara deklarasi dukungan alumni UI di hotel Sofyan Inn, Tebet pada hari yang sama. Dia memberikan alasan bahwa petahana sudah tak layak dipertahankan.

" Kita sudah paparkan raport kerja birokrasi Jakarta di saat kepemimpinan petahana yang nilainya merah semua," paparnya.

Maka dari itu Jakarta perlu diperbaiki, dengan program yang dapat membawa perubahan besar untuk memperbaikinya. Dan pasangan Anies Sandi adalah sosok paling tepat untuk mengemban tugas itu, katanya.

" Jakarta harus dibebaskan dari kotak-kotak, dan petahana kita cukupkan tugasnya sampai di sini," tandas Anies.

2 dari 3 halaman

Ada 'The Beatles ' di Debat Pilkada DKI Jakarta

Dream - Lagu Hey Jude karya The Beatles mengalun merdu. Lagu tersebut dimainkan oleh band The Beatfour, band yang meniru format The Beatles, dengan empat orang.

Enam hingga tujuh orang di Restoran Kenanga, Hotel Bidakara tampak mendengarkan alunan musik band asal Inggris tersebut. Sesekali mereka ikut menyanyikan potongan lagu Hey Jude yang diciptakan John Lennon dan Paul McCartney tersebut.

Dan, lagu tersebut mengalun diantara kerumunan orang yang sedang menonton Debat Pilkada DKI Jakarta.

Supervisor Restoran Kenanga Rinto Widodo mengatakan acara yang digelar bebarengan dengan debat pilkada DKI Jakarta tersebut merupakan acara mingguan.

" Khusus Friday Night Fever kami memainan lagu-lagu The Beatles," kata Rianto kepadaDream, Jumat, 27 Januari 2017.

Rianto mengatakan acara live musik tersebut tidak akan mengganggu para simpatisan yang menonton debat pilkada DKI Jakarta.

" Nggak, nggak ada yang komplain. Mereka sedang fokus kok," kata dia.

Selain alunan Hey Jude, beberapa lagu andalan The Beatles semisal Happy Halloween Day, Oh! Darling, dan Let It Be dimainkan.

Di saat yang hampir bersamaan, segmen kelima berupa tanya jawab pilkada DKI Jakarta telah dimulai. Tampak calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanyakan persoalan krusial kepada calon gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengenai masalah birokrasi.

Tetapi, alunan lagu Hey Jude masih terus terdengar. Saat Sylvi menjawab pertanyaan Sandiaga, sayup terdengar sang vokalis menyanyikan lirik,

Remember to let her under your skin
Then you'll begin to make it
Better better better better better better, oh

Nah nah nah nah nah nah, nah nah nah, hey Jude...

3 dari 3 halaman

8 Tipe Pemilih Pilgub DKI, Kamu yang Mana?

Dream - Mendekati pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 mendatang, ragam macam kampanye dilakukan tiga pasangan calon yakni, Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi.

Sahabat Dream pilih pasangan Cagub-Cawagub pada Pilkada pada pada 15 Februari besok?

Tak hanya soal calon, ternyata ada hal yang menarik soal beberapa tipe pemilih. Ada tipe pemilih yang baper (bawa perasaan) sampai sensitif ketika pilihannya dikritik orang. 

Ada juga lho 7, tipe karakter pemilih lainnya.  Berikut delapan tipe pemilih yang wajib kamu ketahui.

Yuk cek lengkapnya di sini.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak