Detik-Detik Jembatan Ambruk Terbakar, Disebut Sebagai 'Gambaran Neraka'

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 30 Juli 2020 16:00
Detik-Detik Jembatan Ambruk Terbakar, Disebut Sebagai 'Gambaran Neraka'
Gumpalan asap hitam terlihat membumbung ke langit pada bagian jembatan yang runtuh.

Dream- Sebuah jembatan di atas sebuah danau di Arizona, Amerika Serikat, runtuh. Insiden itu terjadi setelah kereta Union Pacific tergelincir dan terbakar di sebuah jembatan di atas Danau Kota Tempe di Arizona. Akibat kejadian ini, satu orang harus dirawat karena menghirup banyak asap.

Hampir 100 petugas pemadam kebakaran dari Kota Phoenix, Tempe, Chandler, Mesa dan Scottsdale tiba di tempat kejadian itu, pada pagi hari pukul 6:30 waktu setempat. Gumpalan asap hitam pekat terlihat membumbung ke langit pada bagian jembatan yang runtuh.

Akibatnya, beberapa ruas jalan di daerah Kota Tempe harus ditutup untuk mencegah api menyebar ke mobil-mobil lainnya. Kepala polisi Tempe, Sylvia Moir, mendesak warga melalui Twitter untuk menjauh dari tempat kejadian, yang menurutnya sangat berbahaya.

" Beberapa jalan dibatasi dekat Danau Kota Tempe dan barat pusat kota Tempe. Tolong hindari daerah itu,” ujarnya.

1 dari 3 halaman

Belum Diketahui Penyebabnya

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional kota Tempe mengatakan melalui Twitter bahwa mereka akan menyelidiki penyebab kebakaran itu terjadi. Departemen pemadam kebakaran mengatakan kepada Fox News bahwa penyebab runtuhnya jembatan karena beberapa gerbong kereta pembawa kayu yang terbakar.

Di sisi lain mereka mencurigai beberapa mobil tanki pembawa minyak yang melintas di bawah jembatan itu. Namun menurut juru bicara Union Pacific Railroad, Mc Mahan, mobil tank itu tidak dilaporkan bocor, dan tidak terlibat dalam kebakaran.

Untungnya, tidak ada korban cidera dari runtuhnya jembatan dan kebaran kereta tersebut. Hanya saja seorang petugas pemadam kebakaran dirawat karena dehidrasi.

jembatan terbakar© Photo: twitter/@TempePolice

2 dari 3 halaman

Pemandangan Seperti Neraka

Camille Kimball, yang mengendarai sepedanya di bawah jembatan sebelum runtuh, mengatakan jika sebelum kejadian tersebut, Ia mendengar suara kereta menjadi sangat keras dan seketika ketika itu keluar dari jembatan. Dalam sekejab, gumpalan api dan asap mengepul di atas kereta yang terbakar.

" Saya sangat ketakutan melihat pemandangan itu. Ada api yang mengalir ke danau dari tengah jembatan. Sepertinya ini pemandangan dari neraka, sungguh. Sebuah pemandangan dari neraka. Nyala api yang terus berkobar dan langit dipenuhi dengan asap hitam," ujar Camille.

jembatan terbakar© (Tempe Police Chief Sylvia Moir/Twitter)

Kini, Danau Kota Tempe ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut. Untuk diketahui, Danau sejauh 2,5 mil itu adalah tempat rekreasi yang populer untuk jogging, bersepeda, berperahu, dan dekat dengan Arizona State University. (Foxnews)

3 dari 3 halaman

Tonton Videonya

Beri Komentar