Gedung Sate Ditutup, Ada PNS Positif Covid-19?

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 30 Juli 2020 15:29
Gedung Sate Ditutup, Ada PNS Positif Covid-19?
Sebagian pegawai akan bekerja dari rumah.

Dream - Gedung Sate yang menjadi ikon Kota Bandung ditutup mulai 30 Juli hingga 14 Agustus 2020. Seluruh pegawai diminta bekerja dari rumah.

Keputusan tertuang dalam Surat Edaran Nomor 800/117/UM tentang Penyesuaian Sistem Kerja Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Surat ditandatangi Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja.

Terdapat beberapa poin dalam surat itu. Seperti perlunya penyesuaian kembali kegiatan dan sistem kerja PNS di Lingkungan Sekdaprov Jabar.

Seluruh PNS diwajibkan melaporkan aktivitas kerja dan kehadiran melalui TRK dan K-Mob sebagai dasar perhitungan dan pemberian TPP.

Poin lain menyebutkan masjid, command center, museum, kantin, dan area publik Gedung Sate ditutup untuk umum.

 

1 dari 2 halaman

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar, Hermansyah membenarkan hal tersebut. Dia menyatakan sebagian pegawai diharuskan bekerja di rumah.

" Edaran itu benar. WFH (Work From Home) sebagian, diupayakan sedikit mungkin yang berada di Gedung Sate, tapi kita tunggu pernyataan Pak Sekda," kata Hermansyah, dikutip dari Ayobandung.com.

 

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, para pegawai di Gedung Sate menjalani tes usap (swab test) Covid-19 pada Senin, 27 Juli 220. Pemeriksaan dilakukan di Aula Timur. Usai menjalani tes, mereka bekerja seperti biasa.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar, Daud Achmad, mengatakan tes usap dilaksanakan dalam rangka pelacakan rutin.

Pelaksananya adalah Divisi Pelacakan dan Pengujian Massal Gugus Tugas Covid-19 Jabar.

" Kegiatan ini sesuai dengan agenda dari Divisi Pelacakan dan Pengujian Massal. Disiapkan 2.000 test kit di Gedung Sate," kata dia.

Apakah ada pegawai yang positif tertular Covid-19 di kawasan Gedung Sate? Beredar pesan berantai bahwa ada sekitar 40 pegawai positif Covid-19. Meski begitu hingga kini pesan berantai jumlah pegawai yang positif Covid-19 itu belum terkonfirmasi. 

Beri Komentar