Wow! Artis Senior Widyawati Kuliah Lagi?

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 5 Agustus 2019 10:03
Wow! Artis Senior Widyawati Kuliah Lagi?
Istri mendiang Sophan Sophiaan ini masih aktif menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Dream - Meski memasuki usia senja 69 tahun, artis senior Widyawati tidak kalah dengan yang muda-muda. Istri mendiang Sophan Sophiaan ini masih aktif menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Eits... tunggu dulu, pendidikan yang dikenyam itu bukan kenyataan melainkan sebagai peran dalam film Mahasiswi Baru.

" Saya memerankan karakter Lastri. Karakternya sebagai mahasiswa yang semangat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," kata Widyawati di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu. 

Dalam film ini, Widyawati berperan dengan aktor muda seperti Morgan Oey dan Mikha Tambayong. Selama syuting, Widyawati mengaku harus mengimbangi aktingnya dengan pemain-pemain baru.

" Kalau masalah mengimbangi di setiap film, saya berusaha merangkul supaya tidak kaku. Mereka bisa nyaman. Itu yang penting," ujarnya.

Untuk meningkatkan keakraban, Widyawati mengangkat aktor muda ini sebagai anak-anaknya. " Ya secara fisik berat, karena di beberapa scene penuh dengan emosi," ungkapnya. (ism)

1 dari 2 halaman

Widyawati Merasa Sudah Tak Muda Lagi

Dream - Diusia yang semakain senja, Widyawati makin eksis bermain film. Buktinya saat ini Widyawati terlibat dalam film ‘Mahasiswi Baru’.

Istri mendiang Sopha Sophian ini merasa bahwa Film berbeda dari film-film yang ia mainkan sebelumnya. Pasalnya dalam film ini Widyawati banyak melakoni adegan berat.

 “ Lumayan (tantangan) karena lead cast, jadi hampir setiap scene ada si Oma (panggilan Widyawati). Adegan manjat pager, jatuh kena prank dan banyak lagi adegan yang bikin Oma sadar, sudah nggak muda lagi,” kata Widyawati saat dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski cukup sulit melakoni adegan dalam film ini, Widyawati mengaku tidak melakukan riset untuk bermain dalam film ini.

 “ Oma tidak riset, sudah sering lihat film-film komedi dong dan yang pasti semua itu kembali pada pengarahan sang sutradara,”tuturnya.

 Selain itu dalam film ini, Widyawati juga beradu akting dengan artis muda seperti Mikha Tambayong, Umay Shahab yang membuat suasana syuting menjadi lebih ramai.

“ Buat Oma, mereka pemain-pemain muda adalah teman yang sangat menyenangkan. Kita bisa berdiskusi apa saja, dari a sampai z,”imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Widyawati Kerap Menangis di Hari Ulang Tahun

Dream - Aktris senior Widyawati belum bisa melupakan sang suami, Sophan Sophian, yang wafat delapan tahun silam. Perempuan 66 tahun itu selalu melewati hari-hari spesialnya sendirian, termasuk saat ulang tahun saban 21 Juli.

" Tahun pertama hingga ke dua, setiap saya ulang tahun pasti nangis, karena terasa sekali. Sama seperti Lebaran kita bisa sama-sama Sholat Ied, tapi sekarang sudah nggak ada Beliau," kata Widyawati di Jakarta, Selasa 26 Juli 2016.

Karena memori bersama almarhum Sophan, perempuan yang turut berperan dalam film 'Di bawah Lindungan Kabah' ini mengaku selalu menangis di hari ulang tahunnya.

  Ilustrasi Widyawati dan Suami

Tak cuma di hari spesial, ibunda dari Roma Sophiaan dan Romi Sophiaan ini juga merasa ada yang beda pada hari-hari biasa.

" Kalau dulu pas bangun tidur atau setiap jam 12 pasti ada yang cium saya. Ada yang peluk saya, kali ini nggak ada," tutur dia.

  Widyawati

Untuk mengobati kerinduan itu, Widyawati mengaku selalu mengunjungi makam sang suami.

" Kalau kangen sampai sekarang masih kangen. Kalau mengalihkan ya paling saya berdoa. Kalau masih ingin sekali saya pergi ke makam," pungkas dia.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-