Doa Saat Punya Kendaraan Baru Agar Berkah

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 4 Januari 2021 20:00
Doa Saat Punya Kendaraan Baru Agar Berkah
Kendaraan mempermudah kita dalam bergerak.

Dream - Kendaraan, satu benda yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Apalagi bagi masyarakat modern.

Kendaraan membantu kita dalam melakukan mobilitas. Perjalanan bisa ditempuh dalam waktu singkat berkat kendaraan.

Bagi sebagian orang, kendaraan juga termasuk aset. Sebab bisa menjadi sumber pemasukan manakala dijual kembali.

Tidak ada tujuan lain bagi kita dalam membeli kendaraan selain untuk menggunakan manfaatnya. Khususnya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Ketika memiliki kendaraan baru, dianjurkan membaca doa ini agar kita mendapatkan keberkahan atas kemanfaatannya.

 

1 dari 5 halaman

Doa Punya Kendaraan Baru

Doa Punya Kendaraan Baru© Dream.co.id

Allahumma inni as aluka khoiraha wa khoira ma jubilat 'alaihi wa a'udzubika min syarriha wa min syarri ma jubilat alaihi.

Artinya,

" Ya Allah, aku meminta kepada-Mu, kebaikannya dan kebaikan watak yang tertanam padanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan watak yang tertanam padanya."

 

2 dari 5 halaman

Doa Menjelang Tibanya Dhuha, Insya Allah Mustajab

Dream - Beraktivitas sejak pagi hari memiliki banyak manfaat pada kesehatan tubuh sehingga kita dianjurkan untuk tidak tidur setelah menjalankan sholat subuh.

Dari segi ajaran Islam, pagi hari adalah waktu di mana Allah SWT menebarkan rahmat-Nya ke seluruh penjuru dunia.

Itulah mengapa kita dianjurkan mengisi waktu pagi dengan doa dan zikir. Salah satu tujuannya, agar kita meraih berkah tersebut.

Ada waktu-waktu tertentu yang mustajab untuk berdoa. Setelah Subuh, kita dianjurkan untuk berdoa di waktu Isryaq yaitu antara matahari terbit hingga masuk Dhuha.

Waktunya sangat pendek namun ada banyak keutamaan. Ketika mengalami waktu Isryaq, dianjurkan membaca doa ini.

3 dari 5 halaman

Doa Isyraq yang Mustajab

Doa Waktu Syuruq© Dream.co.id

Bismillah. Asyraqa nurullahi wa dzahara kalamullahi wa tsabata amrullahi wa nafadza hukmullahi wa tawakkaltu 'alallahi wala hawla wala quwwata illa billahi tahashshantu bikhofiyyi luthfillagi wa biluthfi shun'illahi wa bijamili sitrillahi wa bi'adzimi dzikrillahi wa biquwwati sulthonillahi dakholtu fi kanafillahi wastajartu bi rasuulillahi shallallaahu 'alaihi wa alihi wa sallam. Tabarro'tu min hawli wa quwwati wasta'antu bihawlillahi wa quwwatihi.

Allahummasturni wahfadznii fi dini wa dunyaya wa ahli wa mali wa waladi wa ashhabi wa ahbabi bisitrikal lati satarta bihi dzataka fala 'ainun taraka wala yadun tashilu ilaika. Ya arhamar rahimiin, uhjubnii 'anil qowmidz dzalimina, ya arhamar rahimin uhjubnii 'anil qowmidz dzalimiina, yaa arhamar rahimiin uhjubni ‘anil qowmidz dzalimiina, biqudratika ya qowiyyu ya matinu yaa arhamar rahimiinaa bika nasta'inu. Allahumma ya sabiqol fawti ya sami'ash showti wa ya kasiyal ‘idhami lahman ba’dal mauti aghitsni wa ajirni min khizyid dunya wa 'adzabil akhirati wala hawla wala quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya,

" Dengan menyebut nama Allah. Telah bersinar cahaya Allah, telah tampak kalam Allah, telah tetap urusan Allah, telah selesai hukum Allah, aku tawakkal kepada Allah, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah. Aku berlindung dengan samarnya kelembutan Allah, dan kelembutan ciptaan Allah, dan keindahan naungan Allah, dan keagungan sebutan Allah, dan kekuatan kekuasaan Allah, aku masuk dalam pangkuan Allah, dan aku tunduk kepada Rasulullah Saw. Aku berlepas diri dari daya dan kekuatanku dan aku memohon pertolongan dengan daya dan kekuatan Allah.

Ya Allah, tutupilah aku dan lindungilah aku dalam urusan agamaku, duniaku, keluargaku, hartaku, anakku, sahabatku, dan para kekasihku, dengan naungan diri-Mu yang mana dengannya Engkau menutupi dzat-Mu sehingga tidak ada mata yang melihat-Mu, dan tidak tangan yang sampai pada-Mu. Wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih, halangilah aku dari kaum yang dzalim, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih, halangilah aku dari kaum yang dzalim, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih, halangilah aku dari kaum yang dzalim dengan kekuasaan-Mu, wahai Dzat Yang Maha Kuat dan Maha Kokoh, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih, kepada-Mu aku mohon pertolongan. Ya Allah, Dzat Yang Mendahului, wahai Dzat Yang Maha Mendengar Suara, wahai Dzat Yang Memakaikan tulang pada kulit setelah kematian, tolongilah aku dan lindungilah aku dari kehinaan dunia dan siksa akhirat, dan tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Pengiring Ayat Kursi, Agar Berkah dan Hajat Tercapai

Dream - Sudah hapal Ayat Kursi? Ayat ini begitu akrab bagi umat Islam.

Ayat Kursi merupakan bagian dari Surat Al Baqarah, tepatnya ayat 255. Ayat ini dikenal sebagai salah satu ayat utama.

Seringkali orang menggunakan ayat ini untuk ruqyah. Makna ayat ini sendiri adalah menunjukkan betapa agungnya kekuasaan Allah.

Namun, ayat kursi bisa juga dipakai untuk zikir harian. Seraya terus mengingat kekuasaan Allah yang meliputi segalanya.

Bisa pula untuk zikir agar hajat terkabul. Untuk itu, doa penyerta ini patut dibaca setelah Ayat Kursi.

 

5 dari 5 halaman

Doa Setelah Ayat Kursi

Doa Setelah Baca Ayat Kursi© Dream.co.id

Ya hayyu ya qoyyum la ilaha illa anta birahmatika astaghitsu faghfirli wa ashlihli sya'ni wa farrij hammi.

Artinya,

" Wahai Dzat yang Maha Hidup, Maha Berdiri Sendiri, tiada Tuhan selain Engkau. Dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan. Ampunilah aku dan perbaiki seluruh urusan atau keadaanku dan hilangkan kesusahanku."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar