Viral Jenderal Korut Pelaku Makar Dilempar ke Kolam Piranha, Benarkah?

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 11 Juni 2019 18:00
Viral Jenderal Korut Pelaku Makar Dilempar ke Kolam Piranha, Benarkah?
Ikan itu diimpor langsung dari Brazil.

Dream - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, dikabarkan mengeksekusi satu dari beberapa jenderal yang merencanakan kudeta. Menurut laman Metro.co.uk, proses eksekusi ini terinspirasi film James Bond.

Jenderal yang ingin makar itu dilempar ke dalam tangki yang didesain khusus. Tangki berisi ikan piranha itu disebut berada di salah satu istana milik Kim Jong Un.

Sumber yang dikutip The Star menyebut, sebelum dimasukkan ke dalam tangki penuh piranha, lengan dan torso sang jenderal disayat dengan pisau.

Meski demikian, tidak ada konfirmasi yang menyebut apakah sang jenderal mati karena luka sayatan atau karena gigitan piranha.

1 dari 1 halaman

Berbagai Cara Eksekusi

Sumber yang tak disebutkan namanya itu mengatakan, ikan piranha itu khusus diimpor dari Brazil.

Kim disebut terinspirasi dari film James Bond The Spy Who Loved Me, yang rilis pada 1977.

Dalam film itu, musuh agen Inggris, Karl Stromberg, membunuh lawannya dengan memasukkannya ke dalam akuarium penuh dengan hiu.

Kim Jong Un dilaporkan membuat sejumlah metode eksekusi di Ryongsong, untuk menakuti massa yang membangkang perintahnya.

Selain melemparkan korban ke piranha, dilaporkan, Kim juga mengirim para pembangkannya ke macan, penggal, dibakar hidup-hidup, serta dibakar menggunakan senjata anti-tank.

Namun laporan yang muncul di sejumlah media Inggris ini diragukan berbagai kalangan. Salah satunya dipaparkan oleh laman hoaxes.id yang khusus mengupas artikel tersebut.

Laman tersebut menilai ada kejanggalam dalam laporan kekejaman Kim Jong Un tersebut. Salah satunya adalah artikel yang tak menjelaskan detail nama jenderal yang dibunuh, waktu kejadian, dan kronologisnya. 

Artikel itu juga meragukan karena, masih menurut laman tersebut, piranha memiliki perilaku yang tak pernah menyerang manusia. Bahkan laman ini menyebut Piranha seperti semut yang hanya membersihkan organisme yang sudah mati agar air tetap bersih dan bebas mayat.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone