Polisi: Kivlan Zen Otak Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 11 Juni 2019 17:20
Polisi: Kivlan Zen Otak Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional
Uang asing dalam bentuk dolar Singapura beredar di kalangan perencana aksi.

Dream - Polisi telah menangkap delapan tersangka kasus rencana pembunuhan empat tokoh nasional dan satu ketua lembaga survei. Dua diantara tersangka adalah Kivlan Zen dan pria berinisial HM.

" Mereka semua ini bermufakat jahat untuk melakukan pembunuhan berencana," kata Ade, di Kemenko Polhukam, Selasa, 11 Juni 2019.

Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi, peran Kivlan Zen dan HM sangat krusial dalam permufakatan jahat tersebut. Kivlan dituduh memberikan target operasi (TO) alias sasaran pembunuhan.

Target operasi rencana pembunhan itu adalah Menkopolhukam, Wiranto; Menko Maritim Luhut, Binsar Panjaitan; Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) Budi Gunawan; serta staf khusus presiden, Gories Mere.

Menurut Ade, selain merancang target, Kivlan juga menerima dan membagikan uang untuk pembelian senjata api.

Uang berjumlah sekitar Rp150 juta itu diterima Kivlan dari HM dalam bentuk bentuk 15 ribu dolar Singapura. HM juga diketahui memberi uang Rp60 juta kepada HK.

HK kemudian mendistribusikan uang itu untuk operasional sebesar Rp10 juta. Sisanya, Rp50 juta untuk aksi unjuk rasa pada 21 dan 22 Mei 2019.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham