Jokowi Lantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 10 Maret 2022 10:00
Jokowi Lantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN
Bambang Susantono ditunjuk sebagai Kepala Otorita IKN dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) di Istana Negara, Kamis 10 Maret 2022.

" Untuk posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono," tulis Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, dalam keterangannya. 

Heru menambahkan, Jokowi juga akan melantik Dhony Rahajoe sebagai Wakil Otorita IKN. Pelantikan akan berlangsung mulai sore ini pukul 15.00 WIB.

" Dilantik sore ini pukul 15.00 WIB," jelas Heru.

Heru juga menyampaikan acara pelantikan akan disiarkan langsung di live streaming akun YouTube Sekretariat Presiden.

1 dari 2 halaman

Profil Bambang Susantono Calon Kepala Otorita IKN

Bambang Susantono bukanlah orang baru di dunia pemerintahan. Sebelum ditunjuk sebagai Kepala Otorita IKN, ia sempat menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II, tahun 2010-2014.

Bambang adalah lulusan Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB). Pria kelahiran 4 November 1963 ini mengawali karier di Departemen Pekerjaan Umum. Kemudian pada 1996, Bambang melanjutkan pendidikan lanjutan di Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat dan mendapat gelar master tata kota dan wilayah.

Selanjutnya, Bambang menjadi Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) pada 2004 sampai 2010.

Di tingkat Internasional, ia pernah menjabat sebagai Vice President East Asia Society of Transportation Studies (EASTS). Sampai saat ini ia masih menjadi anggota Board of Trustees untuk The Southsouth North Foundation.

Usai tidak lagi menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan, Bambang menjabat sebagai Vice President Asian Development Bank (ADB).

 

2 dari 2 halaman

Profil Dhony Rahajoe Calon Wakil Kepala Otorita IKN

Dhony Rahajoe merupakan petinggi di perusahaan SInar Mas Land. Merujuk situs Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dhony Rahajoe juga tercatat sebagai Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), yayasan milik Sinar Mas Land yang menggagas perguruan tinggi ITSB.

Sumber: Liputan6.com

 

Beri Komentar