Tentara Turki Nikahi Wanita Lampung, demi Cinta Rela Tinggal di Kampung Jadi Peternak Unggas

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 9 Maret 2022 19:00
Tentara Turki Nikahi Wanita Lampung, demi Cinta Rela Tinggal di Kampung Jadi Peternak Unggas
Ini kisah pernikahan Marni dan Ozdas tentara Turki, yang hidup bahagia di kampung sang istri meskipun alih profesi jadi peternak unggas.

Dream - Jodoh tak ada yang tahu, bisa datang darimana dan kapanpun. Sering kali seseorang mendapat jodoh orang yang tak pernah terpikirkan.

Seperti yang dirasakan oleh Marni, wanita desa asal Bandar Rejo, Natar, Lampung Selatan, Lampung. Dia menikah dengan tentara Turki.

Seperti istilah witing tresno jalaran soko kulino yang berarti  " cinta hadir karena terbiasa" . Benih-benih cinta tumbuh karena jalinan komunikasi yang dekat dan intens. Keduanya pun jatuh cinta dan menikah. 

Ugur Ozdas, sang suami, membuktikan cinta dan pengorbanannya dengan rela melepaskan pekerjaannya sebagai tentara dan tinggal bersama Marni di Indonesia. Menariknya, kini Ozdas beralih profesi jadi peternak unggas.

1 dari 4 halaman

Awal Pertemuan

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Jarwo Songha, Marni mengaku tak pernah membayangkan mendapatkan seorang suami berkebangsaan Turki. Awal pertemuan mereka disatukan oleh berbagai macam aplikasi daring.

Marni dan Ugur Ozdas© (Foto: Merdeka.com)

Selama dua tahun, keduanya berkomunikasi melalui platform Facebook, WhatsApp, dan lainnya. Awalnya, tak ada tendensi untuk saling berkomitmen ke jenjang pernikahan.

" 2016 sampai 2018 kita komunikasi lewat Facebook sama Whatsaap. Kita temenan, kita komitmen untuk menikah itu belum ada," terang Marni.

 

2 dari 4 halaman

Marni Nekat ke Turki Sendiri

Komunikasi mereka pun semakin intens dan dekat. Saat tahun 2018, setelah dua tahun hanya berjumpa secara online, Marni pun bertemu pujaan hatinya di Istanbul, Turki.

" Kita akhirnya bertemu tahun 2018 di Istanbul," cerita Marni.

Nekat dan berani, dua kata ini menggambarkan sosok seorang Marni yang pergi ke Istanbul seorang diri. Luar biasanya, ia pun datang dengan keberanian untuk menikahi sang kekasih. Marni mengantongi rencana awal hingga cadangan. Jika tak jadi nikah, ia akan bekerja di Turki.

" Saya enggak takut ke sana (sendiri), karena cinta ya. Dia orang yang bertanggung jawab juga, terus semisal kalau gak jadi nikah kan orang kampung sudah sedikit tahu kalau saya pacaran dengan orang luar. Jadi kalau semisal aku enggak nikah ya aku kerja di sana," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Nikah dengan Tentara Turki

Takdir pun mendukung kenekatan wanita Lampung ini. Mereka berdua akhirnya menikah di tahun 2018, setelah Marni datang menemui keluarga Ozdas. 

Marni dan Ugur Ozdas© (Foto: Merdeka.com)

Saat menikah, Ozdas masih berprofesi sebagai seorang tentara. Marni pun menikah tanpa didampingi keluarga. 

" Aku menikah dia masih menjadi tentara," kata Marni.

" Ya, aku kerja," sambung Ozdas.

Marni dan Ugur Ozdas© (Foto: Merdeka.com)

4 dari 4 halaman

Kini Jadi Peternak Unggas

Keduanya memutuskan untuk pindah dan tinggal di Indonesia. Ozdas bahkan tak segan untuk menjadi seorang peternak unggas, demi menyambung hidup. Keputusannya ini mendapatkan dukungan dari keluarga.

" Mereka (keluarga) menghormati keputusan saya," kata Ozdas.

Ugur Ozdas© (Foto: Merdeka.com)

Tak main-main, Ozdas pun secara tekun mempelajari berbagai hal soal berternak unggas. Suatu hal yang belum pernah ia lakoni selama ini.

" Aku buat makanan unggas sendiri, aku lihat dan belajar dari YouTube, menetaskan telur mereka. Di Turki aku belum pernah melakukan ini," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

 

 

 

Beri Komentar