Tragis, Wanita Pemilik Warkop Korban Pemukulan Satpol PP Alami Kontraksi

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 15 Juli 2021 11:00
Tragis, Wanita Pemilik Warkop Korban Pemukulan Satpol PP Alami Kontraksi
Pasangan suami istri korban kekerasan oknum Satpol PP ini melaporkan kejadian yang mereka alami ke polisi. Tapi malah ini yang terjadi!

Dream - Seorang wanita pemilik kafe, bersama sang suamu, melaporkan petugas Satpol PP ke Polres Gowa, Sulawesi Selatan. Sebab, mereka mengaku menjadi korban pemukulan petugas Satpol PP saat melakukan razia PPKM ke kafe mereka.

Video pemukulan itu memang viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat sejumlah petugas Satpol PP masuk ke sebuah kafe. Mereka meminta sang pemilik menutup kafe itu karena ada aturan PPKM.

Namun terjadi cekcok antara pemilik kafe dengan petugas Satpol PP. Kericuhan itu menyulut emosi hingga salah satu petugas Satpol PP diduga melakukan pemukulan.

Karena tindakan itulah pasangan pemilik kafe melapor ke Polres Gowa. Namun saat melapor, tiba-tiba wanitayang sedang hamil pemilik kafe tersebut mengalami kontraksi.

Dalam video yang beredar terlihat seorang wanita dengan mengenakan daster bercorak tersebut tak sadarkan diri saat berada di ruang penyidik. Tak berpikir panjang, wanita hamil itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sepeti apa kelanjutannya? Simak kronologinya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi© Instagram/@makassar_iinfo

Dari video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo, wanita itu terbaring tak sadarkan diri di atas ranjang rumah sakit. Tampak perawat memeriksa kondisinya. Kemudian sang perawat memasang infus dan alat bantu pernapasan ke tubuh wanita tersebut.

Sementara sang suami tampak berada terus di sampingnya. Terlihat juga sang suami berusaha menyadarkan sang isrti dengan memberikan minum lewat sedotan yang diarahkan ke mulut. Hal ini supaya sang istri terhidrasi dan agar segera sadarkan diri.

" Hari ini kita ikut prihatin kelakuan dari oknum ppkm, oknum Satpol PP yang telah membuat ibu Riana ini terganggu psikisnya akibat pemukulan tadi. Doakan ya temen-temen semua semoga Bu Riana tidak apa apa dan janinnya selamat," jelas salah satu pria.

2 dari 4 halaman

Aksi Kekerasan Oknum

Sebelumnya viral sebuah video aksi kekerasan yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di berbagai platform media sosial.

Ilustrasi© Instagram/@makassar_iinfo

Video itu memperlihatkan sejumlah oknum petugas Satpol PP memasuki sebuah kafe yang diduga terletak di kawasan Panciro, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dari keterangan video yang dilihat di sejumlah akun media sosial, peristiwa itu terjadi di Cafe Ivan Riyana.

Sontak video tersebut menuai banyak komentar dari warganet. Video diunggah pertama kali oleh akun facebook bernama Ivan van Houten pada Rabu 14 Juli 2021.

3 dari 4 halaman

Kronologi Awal

Ilustrasi© Instagram/@makassar_iinfo

Pemilik akun mengunggah sebuah video aksi pemukulan saat razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kafe miliknya di Panciro, Kabupate Gowa. Ia juga menuliskan istrinya bernama Riyana ditampar seorang anggota Satpol PP Gowa.

" Bantu share semua Aksi Anarkis Satpol PP saat razia PPKM. Padahal kami ikuti aturan pemerintah tutup jam 7 (malam) sampai menampar saya dan istri saya di Warkop Ivan Riyana, Panciro, Kabupaten Gowa," tulisnya.

Tampak anggota Satpol PP Gowa, DH, masuk ke Warkop Ivan Riyani mempertanyakan izin usaha. Anggota Satpol PP tersebut mengaku mempunyai kewenangan untuk menanyakan izin usaha.

" Mana izinmu. Saya punya kewenangan. Tadi ko bilang saya tidak punya kewenangan, saya Satpol. Mana izinmu, saya tutup ini kalau tidak ada izinmu," ujar dalam video tersebut.

4 dari 4 halaman

Tak Terima Suami Ditampar

Usai kejadian tersebut, istri pemilik kafe yang sedang hamil pun dibentak-bentak oleh oknum Satpol PP. Ivan pun tak terima dan balik membentak. Namun salah satu oknum Satpol PP tersebut menampar pemilik kafe.

Ilustrasi© Instagram/@makassar_iinfo

Melihat suaminya ditampar, sang istri tak terima dan melempar anggota Satpol PP tersebut dengan kursi. Terkena lemparan kursi, anggota Satpol PP tersebut juga balik menampar.

" Lihat pak dia memukul istri saya. Saya laporkan," tuturnya. Kejadian tersebut akhirnya dilerai oleh sejumlah anggota Satpol PP lainnya dan juga anggota polisi.

Beri Komentar