Tersangka Kerusuhan 22 Mei Ajak Anggota Grup WhatsApp Serang Jokowi di Johar

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 22 Mei 2019 21:10
Tersangka Kerusuhan 22 Mei Ajak Anggota Grup WhatsApp Serang Jokowi di Johar
Dari salah satu tersangka polisi menemukan perbincangan di grup aplikasi pesan WhatsApp yang berisi pesan provokatif.

Dream - Polisi sudah menetapkan 257 tersangka dari tiga lokasi kerusuhan di Jakarta. Dari salah satu tersangka polisi menemukan perbincangan di grup aplikasi pesan WhatsApp yang berisi pesan provokatif.

" Di belakang saya ini, ada tersangka provokator. Dia menggugah kata-kata di WhatsApp grup," ujar Kapala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 22 Mei 2019.

Provokator itu, lanjut Argo, mengirim kata-kata provokatif ke grup WhatsApp yang berisi yakni, " Persiapan Buat Perang, yang Lain Mana?" . Ada pula, kata Argo, pesan seperti, " Rusuh Sudah Sampai Tanah Abang kok, Sudah Sampai Bakar-bakaran."

Ada juga kata-kata provokatif lainnya yakni, " Ngga Bisa Lewat ke Tanah Abang udeh Ditutup Jalannye," juga pesan yang tak kalah provokatif lainnya, " Live Kompas, Jokowi di Johar, Ayo Kita Serang."

" Jadi dia mengajak, di WhatsApp grup menyampaikan. Sudah jelas disini untuk mengajak," ujar Argo lagi.

Untuk diketahui, Jokowi diketahui mendeklarasikan kemenangannya di kawasan deret, kawasan Johar, Jakarta, pada 21 Mei 2019. Jokowi hadir bersama pasangannya, wakil presiden terpilih, KH Maruf Amin. 

Sebelumyna disampaikan, sebanyak 257 tersangka itu dibekuk dari tiga lokasi berbeda yakni di sekitar gedung Bawaslu sebanyak 72 tersangka, dari kawasan Petamburan sebanyak 156 tersangka, dan lokasi di Gambir sebanyak 29 tersangka. (ism)

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri