Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ini yang Terjadi Saat Jacklyn Choppers dan Heri Gondrong Bertemu di Kamar Mayat

Ini yang Terjadi Saat Jacklyn Choppers dan Heri Gondrong Bertemu di Kamar Mayat Ilustrasi Jacklyn Choppers Dan Heri Gondrong (Foto: Instagram/@herigondrong6000,@herigondrong6000)

Dream - Jacklyn Choppers adalah salah satu anggota polisi yang nyentrik dan tegas. Tak seperti pada umumnya anggota polisi, Jacklyn Choppers berrambut gondrong dan terkesan sangar.

Anggota Subdit IV Jatanras Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ini rupanya bukan satu-satunya anggota polisi yang nyentrik. Ada polisi ‘kembaran’ Jacklyn yang sama-sama berambut panjang, Heri Gondrong.

Keduanya terlihat bertemu di salah satu kesempatan. Bukan tempat mewah yang berkesan sangar, keduanya justru bertemu di kamar mayat.

Lantas, seperti apa reaksi keduanya saat bertemu? Dilansir dari kanal YouTube Sumsel Receh, berikut ulasan selengkapnya.

Penangkapan Bandit di Sumsel

Ilustrasi

Subdit Jatanras Polda Metro Jaya berhasil menangkap tujuh pelaku kriminal yang seringkali berulah dan meresahkan masyarakat di Pulau Jawa pada Maret 2020 lalu. Penangkapan tersebut berlangsung di Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Kepolisian menerjunkan sekitar lebih dari 40 personil yang ditugaskan untuk melakukan penangkapan. Dari tujuh pelaku, satu di antaranya membelot hingga akhirnya tewas tertembus timah panas.

"Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap 7 pelaku kriminal yang kerap beraksi di Pulau Jawa," dikutip dari keterangan video.

Jacklyn Choppers Turut Andil

Ilustrasi

Selama proses penangkapan yang dibantu Polres OKI dan Brimob Polda Sumsel, turut hadir pula anggota polisi nyentrik Jacklyn Choppers atau yang akrab disapa Bang Jeck. Ia tampak gagah dan hadir dengan penampilan berbeda.

Bang Jeck bertugas dengan berkaos hitam dan celana jeans. Rambut gondrongnya yang senantiasa diurai membuat penampilannya kian sangar dan unik.

"Terlihat Katim Opsnal Unit II Jatanras PMJ, Aiptu Jacklyn Choppers ikut dalam Penangkapan," dikutip dari keterangan video.

Jacklyn Hubungi Kembarannya

Ilustrasi

Terlepas dari aksinya bersama satuan Polda Metro Jaya tersebut, pertemuan Jacklyn Choppers dan Heri Gondrong justru menjadi sorotan. Pertemuan keduanya tersebut berawal dari setibanya Jacklyn di Palembang yang langsung menghubungi Heri Gondrong.

"Seperti biasa, tiba di Palembang, pria yang akrab disapa Bang Jack ini pasti menghubungi temannya, Heri Gondrong," ungkap keterangan di video tersebut.

Pertemuan di Kamar Mayat

Ilustrasi

Jacklyn dan Heri pun sama-sama berada di lokasi, tepatnya di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sumatera Selatan. Keduanya nampak mengantarkan satu pelaku yang tewas ke kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sumsel untuk selanjutnya mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Keduanya terlihat bersandar pada mobil dinas Kepolisian RI. Sembari berbincang dengan beberapa orang, keduanya pun sesekali juga bercengkerama. Setelah itu, baik Jacklyn maupun Heri Gondrong juga menyaksikan barang bukti yang ditemukan petugas pada pakaian pelaku.

Ilustrasi

"Keduanya pun bertemu di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sumatera Selatan, Senin (2/3/2020) malam," dikutip dari keterangan video.

Sosok Polisi yang Ditakuti Bandit

Ilustrasi

Pemilik nama asli Heri Kusuma Jaya, kini berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu). Pria yang lebih akrab disapa Heri Gondrong atau Hergon ini bertugas sebagai anggota Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

Sudah banyak kasus yang berhasil ditangani olehnya. Bahkan ia pernah menerima penghargaan dari beberapa media, serta dari Jatanras dan Pidum Polrestabes.

"Berhentilah berbuat jahat. Lebih baik bahagiakan keluarga dan bahagiakan orangtua, kerja benar-benar, kalau punya anak istri bahagiakan mereka. Cari yang halal. Rezeki nggak akan tertukar. Gitu. Orang yang hebat tidak pernah berurusan dengan polisi atau melakukan tindak pidana," pesannya untuk para pelaku kejahatan.

Bekerja Sepenuh Hati

Ilustrasi

Sementara itu, Aiptu Jakaria atau kini lebih akrab disapa Bang Jeck, sudah sekian kali berhasil menciduk para pelaku kejahatan kelas kakap. Sebut saja penangkapan John Kei dalam kasus pembunuhan, lalu mutilasi Ryan Jombang.

Sama halnya memiliki rambut panjang dan penampilan sangar, namun kedua polisi ini tetap bertugas sepenuh hati. Berbagai risiko besar pun kerap menghadang lantaran menumpas kejahatan di lapangan.

 Kisah perjalanan dan aksi dari keduanya ini seolah mampu dijadikan motiviasi bagi kaum generasi muda untuk mengikuti jejak positifnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kado Ulang Tahun, Penumpang Ditangkap Polisi karena Candaan Bom di Pesawat

Kado Ulang Tahun, Penumpang Ditangkap Polisi karena Candaan Bom di Pesawat

Akibatnya, Bjorn ditangkap dan ditahan setelah pesawat mendarat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.