Innalillahi... Pasien Terbakar Saat Operasi Bedah

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 3 Mei 2016 15:14
Innalillahi... Pasien Terbakar Saat Operasi Bedah
Dokter lalai mengoperasikan alat, sehingga terjaid kebakaran.

Dream - Seorang pasien terbakar saat menjalani operasi di NYU Langone Medical Center, New York, Amerika Serikat. Data penyelidikan menyebut kebakaran itu terjadi karena para dokter melakukan kelalaian prosedur.

Tak disebutkan identitas pasien tersebut. Begitu juga operasi apa yang tengah dijalani. Laporan itu juga tak menyebut kondisi pasien yang menjalani operasi itu setelah terbakar.

Data penyelidikan menyebut peristiwa nahas ini terjadi pada 30 Desember 2014. Penyelidik menyatakan adanya kesalahan komunikasi di antara dokter dan petugas bius. Mereka dituding lalai dalam mengoperasikan alat dengan oksigen bertekanan tinggi, sehingga memicu kebakaran.

“ Ini bukti bahwa rumah sakit gagal menyediakan layanan bedah yang sesuai dengan standar saat praktik,” demikian laporan penyidik, dikutip Dream dari laman New York Post, Selasa 3 Mei 2016.

Departemen Kesehatan yang melakukan inspeksi ke rumah sakit itu menyatakan “ situasi berbahaya” saat operasi 30 Desember itu berlangsung, sebab tidak ada bukti adanya “ rencana” tindakan untuk mencegah peristiwa serupa agar tak terjadi lagi.

Sehingga, setelah mendengar hasil inspeksi itu, rumah sakit tersebut langsung mengubah prosedur keselamatan mereka, termasuk mengubah cara pemberian oksigen kepada para pasien.

1 dari 4 halaman

Mantan Jenderal Polri Tewas dalam Kebakaran RS Mintohardjo

Dream - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (AL) Dr. Mintohardjo, Jakarta. Empat orang tewas akibat insiden yang terjadi pada pukul 13.00 WIB, Senin 14 Maret 2016, itu.

“ Korban meninggal berjumlah 4 orang,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama M Zainuddin.

Menurut Zainuddin, empat korban tewas itu adalah Irjen Pol Purn. Abubakar Nataprawira (65) yang merupakan mantan Kepala Divisi Humas Polri.

Tiga lainnya adalah Edi Suwandi (67), dokter Dimas (28), dan Sulistyo (54), yang merupakan anggota DPD/ Ketua PGRI.

Zainuddin mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di ruang tabung chamber Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) lama. Penyebabnya diduga korseleting listrik.

“ Sehingga menimbulkan asap putih lebat dan pasien yang ada di dalam tabung terbakar dan tidak dapat diselamatkan.” [crosslink_1]

2 dari 4 halaman

Benjolan Berusia 30 Tahun Ini Dipencet, Ternyata Keluar...

Dream - Bagaimana jadinya ketika benjolan besar berusia 30 tahun dikosongkan dari isinya? Itulah yang ditampilkan sebuah video yang diunggah di Youtube baru-baru ini.

Dalam video, seorang pria memiliki benjolan besar berwarna kemerahan di bagian punggungnya. Benjolan itu telah tumbuh 30 tahun terakhir.

Ketika dokter mulai memencet benjolan merah itu, pria tersebut mengepalkan tinjunya di atas meja karena menahan rasa sakit.

Dalam hitungan detik, keluarlah aliran nanah tebal yang tampaknya tidak pernah berakhir. Nanah berwarna kuning itu seperti aliran lava dari gunung yang meletus.

Di latar belakang, seorang wanita terdengar berteriak: " Ya Tuhan, itu sangat menjijikkan. Itu seperti keju!." Namun ada juga yang terdengar muntah saat melihat nanah menjijikkan itu keluar.

Video ini telah menjadi viral sejak diunggah di Youtube pada 5 April lalu.

(Sumber: Mirror.co.uk)

[crosslink_1]

3 dari 4 halaman

Dokter Bedah Benjolan di Bawah Perut, Ternyata Isinya...

Dream - Komedo di perut? Mungkin Anda tak pernah menyangka. Dan lebih sering mendengar komedo pada bagian muka atau wajah saja.

Tapi simaklah kisah ini. Proses operasi yang dilakukan oleh dokter spesialis kulit, Sandra Lee. Dokter asal Amerika Serikat ini membedah benjolan di bawah perut seorang pasien wanita.

Dokter Sandra Lee kerap mengunggah proses operasi yang dia lakukan ke laman berbagai video, Youtube. Dan kali ini, perempuan yang lebih dikenal dengan nama Dr Pimple Popper itu mengunggah video operasi pasien yang punya benjolan misterius itu.

Semula pasien itu tak tahu apa isi benjolan aneh di perutnya itu. Karena merasakan sakit nyeri pada benjolan itu, dia datang ke dokter Sandra Lee untuk memeriksakan diri.

Alangkah terkejutnya pasien itu setelah tahu hasil pemeriksaan. Benjolan itu ternyata berisi komedo yang sangat besar. Pasien itu tak pernah menyangka bahwa benjolan itu berisi komedo.

Setelah melakukan pembiusan lokal, dokter Sandra membedah benjolan tersebut. Dengan pisau bedah, dokter Sandra menyayat kulit perempuan itu. Tepat di atas benjolan.

Dokter Sandra lantas menekan benjolan yang sudah mengaga itu. Dan terlihatlah zat berwarna kuning dari luka goresan itu.

Meski sudah diambil sebagian, sisa-sisa komedo warna kuning tersebut masih ada dan dokter Sandra menariknya keluar dengan menggunakan pinset.

Setelah dibersihkan, lubang bekas tempat bersarang komedo itu langsung ditutup dengan jahitan. Seperti video operasi lainnya, video dokter Sandra itu juga menarik perhatian ratusan ribu pengunjung di YouTube. (Ism) [crosslink_1]

4 dari 4 halaman

Dokter Kaget, Bedah Benjolan di Punggung Isinya...

Dream - Dokter kulit asal Amerika Serikat Sandra Lee memperlihatkan video operasi pengangkatan komedo terbuka atau blackhead, yang muncul di punggung seorang pria.

Dalam video yang diunggah di YouTube itu tampak, dokter Lee menyuntikkan cairan ke dalam dan sekitar blackhead yang tampak seperti sebuah benjolan besar.

Setelah disuntik, benjolan itu semakin terlihat membengkak di bagian tengah.

Sambil terus bekerja, dokter Lee bertanya pada pasien tersebut. Ternyata, pasien itu tidak tahu berapa lama benjolan blackhead telah ada di punggungnya.

Setelah itu, dokter Lee membuat irisan di sepanjang benjolan itu dengan pisau bedah. Setelah dirasa cukup lebar, dokter Lee mulai menekan-nekan di sekitar benjolan itu untuk mengeluarkan nanah yang sudah mengental.

Ketika nanah itu mulai keluar, dokter Lee kemudian menariknya dengan pinset. Ternyata, selain nanah, di dalam blackhead itu juga berisi rambut yang tumbuh ke dalam.

Dokter Lee mengatakan, blackhead itu kemungkinan telah berubah menjadi semacam kista. Sementara pria itu mengatakan selama ini dia menganggap benjolan itu semacam tanda lahir. Karena itulah dia tidak terlalu mempedulikannya.

Dia telah menjadi dokter kulit bersertifikat di Skin Physicians and Surgeons, Upland, California, selama 10 tahun.

Dokter Lee mulai terkenal sejak sering mengunggah rekaman video operasi bedah kecil terhadap para pasiennya di YouTube. Di situs berbagai konten video ini, dokter Lee punya julukan Dr Pimple Popper. (Ism) 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya