Jangan Boros Makanan, Kisah Pengungsi Suriah Bikin Terenyuh

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 19 Juni 2017 07:01
Jangan Boros Makanan, Kisah Pengungsi Suriah Bikin Terenyuh
Kisah bocah dua kakak beradik pengungsi Suriah ini akan menggugah Anda.

Dream - Umat Islam kerap boros dalam mengonsumsi makanan saat bulan Ramadan dibanding dengan bulan-bulan lainnya. Padahal, di bulan Puasa seharusnya banyak umat Islam yang belajar menghargai rezeki.

Makanan untuk berbuka atau sahur seharusnya tak perlu mewah dan melimpah. Yang paling penting yaitu sederhana dalam makan.

Jika Anda termasuk orang yang masih boros dan menyia-siakan makanan, maka bacalah unggahan akun Facebook, Malaysia Ya Muhammad, yang menjadi sukarelawan Malaysia untuk pengungsi Suriah.

Akun tersebut menceritakan kisah yang membuat hati terenyuh dengan menampilkan kisah-kisah anak kecil di negeri yang sudah bertahun-tahun koyak oleh perang tersebut.

Berikut ini kisahnya:

1 dari 3 halaman

Kakak Bawakan Makanan untuk Adik

Semalam Allah pertemukan saya dengan dua anak kecil yang masih bersaudara. Saya melihat sendiri seorang kakak membawa makanan berbuka puasa yang kami sediakan untuk adiknya telah memberi efek pada diri saya.

Saya melihat, si adik menanti kakaknya datang dengan wajah yang penuh dengan harapan. Si kakak kemudian datang membawa makanan. Saat itu juga, wajah si adik langsung berubah menjadi sangat gembira.

Barangkali si adik telah lama tidak merasakan makanan seperti ini. Senyuman pun terukir di wajah gadis kecil itu yang kini menjadi pengungsi. Mereka mungkin telah kehilangan kedua orangtuanya.

2 dari 3 halaman

Maafkan Kami

Melihat apa yang dilakukan oleh kakak-beradik itu, benar-benar telah membuat saya memahami arti rasa bersyukur.

Tingkah laku mereka itu secara tak langsung telah membuat saya merenung, " Ya Allah, kami di Malaysia boros (dengan makanan) Ya Allah."

Maafkan kami adik-adik. Kami di Malaysia telah begitu nyaman sehingga tidak memikirkan kalian yang sedang kelaparan.

3 dari 3 halaman

Warganet Sedih

Melihat foto-foto anak-anak pengungsi Suriah yang begitu bahagia mendapat makanan telah membuat warganet merasa sedih dan terenyuh.

Warganet bernama Ros Abdul Rahman menulis komentar, " Ya Allah.. sedih saya menatap wajah anak-anak ini. Semoga Allah permudahkan perjalanan hidup mereka."

Sementara Nashriq Ikhmar menulis, " Wajah seorang kakak yang sangat bertanggung jawab."

 Warganet Malaysia sedih

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik