Jelang Kelahiran Cucu Jokowi, RS PKU Muhammadiyah Disterilkan

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 15 November 2019 17:00
Jelang Kelahiran Cucu Jokowi, RS PKU Muhammadiyah Disterilkan
Ditangani tim yang sama saat kelahiran Gibran.

Dream - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menderek sebuah mobil karena sudah diparkir selama beberapa hari di depan RS PKU Muhammadiyah, Surakarta. Pemilik mobil tersebut tidak merespons ketika petugas mengumumkan melalui pengeras suara.

" Area parkir disterilkan untuk pengamanan kelahiran cucu pak Jokowi," kata Kepala Bidang Perparkiran Dishub Surakarta, Henry Satya, dikutip dari , Jumat 15 November 2019.

Menjelang persalinan menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo memang disterilkan sejak Kamis 14 November 2019. Pengamanan ketat dilakukan oleh Paspampres dan anggota Polresta Surakarta. Tampak juga mobil Baracuda di sekitar rumah sakit.

Rencananya, proses persalinan Selvi Ananda akan ditangani tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo. Tim tersebut masih sama seperti saat istri Gibran Rakabuming Raka melahirkan putra pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, pada 2016.

Selain itu, tambah Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Solo, Mardiyanto, proses kelahiran cucu Jokowi tersebut juga ditangani tim dokter kepresidenan.

" Tim dokter yang menangani masih sama dengan saat Jan Ethes lahir. Salah satu tim dokter tersebut dr Soffin Arfian. Nanti masih dibantu tim dokter Kepresidenan," ujar Mardiyanto.

1 dari 5 halaman

Tim Dokter yang Sama

Mardiyanto menambahkan, bantuan tim dokter kepresidenan dilakukan sesuai prosedur penanganan keluarga Presiden. Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui kapan persalinan Selvi akan dilakukan.

Mardiyanto juga belum tahu apakah persalinan bakal dilakukan secara Caesar atao normal. " Saya belum tahu, kalau itu tergantung indikasi, setiap menit kan bisa berubah," jelasnya.

Menurut Merdeka.com, penjagaan RS PKU masih ketat. Sejumlah petugas Paspampres berbaju putih berjaga di depan pintu masuk rumah sakit di Jalan Yosodipuro No.59 itu. Di jalan sekitar lokasi, petugas Satpol PP dan kepolisian turut berjaga. Kendaraan di sekitar lokasi mulai dibatasi dan dilarang parkir di halaman rumah sakit.

" Tadi setelah jam 08.00 WIB jalan ini disterilkan, parkir mulai dibatasi," ujar juru parkir depan RS PKU Muhammadiyah.

Sementara itu pantauan di RS PKU hingga pukul 11.30 WIB, penjagaan nampak lengang. Terlihat sebuah karangan bunga ucapan selamat yang dikirimkan oleh relawan Gibran.

2 dari 5 halaman

Jan Ethes Bakal Punya Adik Perempuan

Dream - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), membeberkan jenis kelamin anak keduanya. Dia bahkan sudah menyiapkan nama untuk anak keduanya tersebut.

" (Sudah) siapin nama cewek. Kan jenis kelaminnya sudah ketahuan dari dulu," kata Gibran, dilaporkan Liputan6.com, Rabu, 13 November 2019.

Gibran mengatakan, hasil pemeriksaan dokter memperkirakan buah hati keduanya itu lahir pada pertengahan November 2019. Rencananya, Selvi akan melahirkan putri pertamanya itu di RS PKU Muhammadiyah, Solo.

" Tapi, kapannya ndak tahu, yo terserah anaknya dong mau keluar kapan," kata dia.

Jelang kelahiran sang putri, Gibran mengatakan akan menjadi suami siaga. Pria yang dikabarkan akan maju menjadi calon walikota Solo itu telah mengurangi kegiatannya di luar kota.

Gibran ingin fokus mendapingi istrinya di Solo sembari menanti kelahiran calon bayinya.

Sementara itu, Selvi Ananda, istri Gibran, mengatakan, telah bersiap dengan kelahiran si jabang bayi. Dia menyebut, persiapan yang paling penting yaitu mental.

" Kita sudah mempersiapkan semuanya untuk bayinya," ujar dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Fajar Abrori)

3 dari 5 halaman

Netizen Ingin Namai Anaknya Jan Ethes, Gibran Beri Izin dengan Syarat Ini

Dream - Belakangan ini, Franda menjadi perbincangan di media sosial. Presenter cantik itu protes kepada netizen yang menjiplak nama anaknya.

Istri Samuel Zylgwyn ini protes karena nama putrinya, ditiru bulat-bulat. Dia merasa telah susah-payah mencari nama tersebut.

Protes itulah yang membuat netizen khawatir bila meniru nama anak pesohor untuk buah hati mereka. Oleh karena itulah netizen ramai-ramai meminta izin kepada artis atau pesohor untuk meniru nama anak mereka. 

Tak hanya artis saja, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pun mendapat pertanyaan serupa. Banyak netizen yang meminta izin meniru nama putranya, Jan Ethes Srinarendra.

4 dari 5 halaman

Apa Syaratnya

Berbeda dengan Franda, Gibran rupanya sama sekali tak keberatan jika ada yang meniru nama anaknya.

Namun Gibran memberikan sedikit syarat kepada semua orang yang ingin memakai nama akannya. Dia meminta dikirimi foto sang bayi jika sudah lahir.

Gibran menyampaikan syarat itu melalui akun Twitter @Chilli_Pari, Senin 9 September 2019.

Cuitan ini dibuat sebagai tanggapan kepada seorang pengguna Twitter dengan akun @cholinsUp yang hendak menamakan anaknya sama seperti nama putra Gibran dan Selvi Ananda, Jan Ethes.

5 dari 5 halaman

Netizen Berterima Kasih

Netizen yang meminta izin kepada Gibran itu ingin memberikan nama depan yang serupa, hanya berbeda nama belakangnya.

Pengguna akun itu menuliskan nama anaknya kelak adalah Jan Ethes Trimagito. Begini izinnya yang ia tuliskan kepada Gibran.

" Mas Gibran Mbak Selvi.. kalau saya punya anak nanti saya kasih nama Jan Ethes Trimagito boleh nggak Mas ... ijin dulu," tulisnya.

Dengan cepat Gibran membalas dan memberikan izin nama Jan Ethes dipakai untuk nama anak orang lain.

Pemilik akun tersebut kemudian kembali membalas Gibran.

 Gibran

" Alhamdullilah Trimakasih ... doakan semoga saya cepat dapat momongan," balasnya kepada Gibran.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie