Kondisi Terakhir Ratna Sarumpaet di Tahanan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 15 Oktober 2018 19:00
Kondisi Terakhir Ratna Sarumpaet di Tahanan
Ratna sudah dikunjungi oleh kerabatnya. Termasuk Atiqah Hasiholan dan suaminya, Rio Dewanto.

Dream - Setelah sepuluh hari mendekam di dalam tahanan, Ratna Sarumpaet merasa jenuh. Tersangka kasus hoaks alias berita bohong ini tak bisa lagi rutin berolah raga.

" Kalau itu (jenuh) iya, ya gimana ya kalau orang yang kurang olahraga kan kondisinya pasti berbeda," kata pengacara Ratna, Desmihardi, di Mapolda Metro Jaya, Senin 15 Oktober 2018.

Menurut dia, kondisi Ratna Sarumpaet sedikit berbeda karena tak bisa lagi rutin berolah raga. " Bu Ratna kan olahraganya rutin, jadi kau sampai dia nggak berolahraga itu agak berbeda kondisinya," tambah Desmihardi.

Sejak ditahan, tambah Desmihardi, Ratna sudah dikunjungi oleh kerabatnya. Termasuk Atiqah Hasiholan dan suaminya, Rio Dewanto.

Selama menjenguk, keluarga juga membawa nasi merah yang memang sehari-hari biasa dikonsumsi oleh Ratna.

" Ya memang Bu Ratna sering dibawakan keluarga nasi merah. Karena memang pola makannya seperti itu," ujar dia.

Selain nasi merah, Desmihardi mengungkapkan bahwa Ratna sangat suka mengonsumsi buah-buahan.

" Buah-buah juga sering dibawa terutama apel. Bu Ratna suka apel," kata dia.

1 dari 2 halaman

Polisi Tolak Permintaan Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota

Dream - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, polisi menolak pengajuan Ratna Sarumpaet sebagai tahanan kota.

" Perkembangan berkaitan kasus tersangka RS, permohonan tahanan kota, jadi udah diterima, setelah anev (analisa dan evaluasi), itu belum dapat dikabulkan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 12 Oktober 2018.

Menurut Argo, permintaan itu ditolak karena penyidik masih memerlukan keterangan tambahan dari ibunda Atiqah Hasiholan tersebut. " Dengan alasan masih proses sidik," ucap dia.

Ratna ditangkap pada 4 Oktober 2018 lalu di Bandara Soekarno-Hatta ketika hendak pergi ke Chile. Setelah penangkapan itu Direktorat Jenderal Imigrasi mengeluarkan surat pencekalan.

Selang satu hari, polisi mengeluarkan surat penahanan tersangka kasus penyebaran kabar bohong untuk dua puluh hari ke depan. Penahanan itu berdasarkan pada alasan subjektif yakni khawatir tersangka merusak atau menghilangkan barang bukti dan melarikan diri.

2 dari 2 halaman

Belum Jenguk Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Posting Ini

Dream - Semenjak Ratna Sarumapet menjalani masa tahanan di Rutan Mabes Polda Metro Jaya, kehadiran Atiqah Hasiholan selalu jadi sorotan. Istri Rio Dewanto ini tak terlihat saat tiga saudaranya menjenguk sang ibu.

Memiliki empat orang anak, Ratna baru dijenguk dua putranya, Mohammad Iqbal Alhady dan Ibrahim Alhady. Menyusul putrinya, Fathom Saulina yang sudah menjenguk Ratna pada Senin, 8 Oktober 2018. 

Sebagai selebriti, sosok kehadiran Atiqah memang dinantikan para jurnalis. Selama ini, Atiqah belum pernah memberikan komentar soal kasus hukum yang dialami sang bunda. 

Akun Instagram Atiqah pun jarang membicarakan mengenai penangkapan Ratna.

Saat Dream menilik akun instagramnya, Atiqah terakhir kali mengunggah foto tentang perkembangan anaknya, Salma Jihane Putri Dewanto. Terakhir, Atiqah mengunggah foto Salma yang tengah duduk di atas kursi yang dipostingnya pada Rabu, 10 Oktober 2018. 

" happy you #sal15bulan," tulis Atiqah.

      View this post on Instagram

happy you � #sal15bulan

A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on

Postingan terbaru Atiqah ini sontak menjadi perhatian netizen. Bukan soal kasus yang melilit ibunya, netizen memuji kecantikan anak semata wayangnya Atiqah dan Rio tersebut.

" Cantik sekali si salma," kata akun @Agrifadilla.

" Boneka cantik," kata @AHppy Salma.

Komentar juga diberikan artis dan penyanyi Audyitem yang menuliskan, " tergemas," dengan gambar hati. 

Terkait soal Atiqah yang belum menjenguk ibundanya, Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nazrudin belum lama ini mengaku belum berkomunikasi dengan putri kliennya tersebut. 

" Kalau Atiqah Hasiholan kami nggak tahu," kata Insank di Polda Metro Jaya dikutip Dream dari laman Liputan6.com.

Insank juga mengaku belum mendapatkan kabar jika aktris Atiqah Hasiholan mau menjenguk Ratna Sarumpaet. 

" Kalau itu saya belum berkomunikasi ya dengan mbak Atiqah Hasiholan. Tapi mbak Fathom hampir setiap hari ke sini (Polda Metro Jaya)," katanya.

Beri Komentar