Jokowi: Keroncong dan Dangdut Lebih Bagus Ketimbang K-Pop

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 5 Maret 2019 06:02
Jokowi: Keroncong dan Dangdut Lebih Bagus Ketimbang K-Pop
Jokowi yakin masyarakat Indonesia tak bisa dipengaruhi budaya asing bermuatan negatif .

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut musik dangdut dan keroncong lebih bagus ketimbang Korea pop (K-Pop). Pendapat itu disampaikan Jokowi di sela-sela pengarahan siswa SMA Taruna Nusantara di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

" Kita boleh lihat K-pop, tapi kita punya yang lebih bagus, keroncong, dangdut, di Ambun bagus-bagus. Enggak perlu kita senang dengan budaya asing, ya kalau mau nonton silakan, mau lihat silakan buat pembanding, komparasi," ucap Jokowi, dikutip dari Liputan6.com, Senin, 4 Maret 2019.

Jokowi menyebut, pelajar SMA Taruna Nusantara tak perlu khawatir dengan budaya asing yang masuk ke Indonesia. Jokowi menilai, sudah banyak sekolah yang menanamkan pendidikan karakter, budi pekerti, sopan santun, dan tata krama kepada siswanya.

" Pendidikan seperti ini memang ditumbuhkan dari usia dini, agar karakter itu enggak hilang dari Indonesia," kata dia.

Jokowi yakin, masyarakat Indonesia tak akan mudah dipengaruhi budaya asing bermuatan negatif. Sebab, Indonesia telah memiliki Pancasila.

" Saya yakin kita memiliki kekuatan yang baik. Karena kekuatan ideologi kita sangat memengaruhi, sehingga sulit ditembus budaya luar," ujar dia.

 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Summer Style 2019