Kagumnya Ustaz Abdul Somad Saat Sowan ke Kiai Maimoen Zubair

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 9 Februari 2019 17:40
Kagumnya Ustaz Abdul Somad Saat Sowan ke Kiai Maimoen Zubair
Ustaz Abdul Somad mendapat banyak nasihat saat bertemu dengan Kiai Maimoen Zubair.

Dream - Tak hanya bertemu dengan Habib Luthfi bin Yahya, Ustaz Abdul Somad juga sowan ke Kiai Maimoen Zubair. Melalui akun Instagram resminya, dai kondang tersebut mengaku sangat kagum kepada kiai sepuh Nahdlatul Ulama tersebut.

" Sowan ke Mbah Moen," tulis Ustaz Abdul Somad, Sabtu 9 Februari 2019.

Butuh perjuangana bagi Ustaz Abdul Somad untuk bertemu dengan Mbah Moen. Dia harus mengejar waktu karena Mbah Moen harus berangkat ke Jakarta.

Awalnya, Ustaz Somad akan bersilaturahmi ke Pesantren Al-Anwar Sarang." Tapi takdir berkata lain. Dari Pati pukul 06.00 Subuh, mesti sampai kediaman Gus Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) pukul 08.00, karena Mbah Moen akan ke Jakarta," tulis dia.

Waktu memang sangat mepet. " Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen."

Meski demikian, akhirnya Ustaz Abdul Somad bisa bertemu dengan kiai kharismatik berusia 90 tahun asal Rembang, Jawa Tengah, tersebut. Dan, seperti saat bertemu Habib Luthfie, Ustaz Abdul Somad juga mendapat nasihat dari Mbah Moen.

" Nasihat tentang cara membaca hikmah di balik takdir, ketetapan Allah itu indah, memohon doa dan barokah," tulis Ustaz Somad.

Selain itu, Ustaz Somad juga mempelajari ilmu tawadu dari sosok Kiai Maimoen Zubair. " Belajar ilmu tawadhu' dari beliau, " Saya ini bukan Kiyai, saya ini awam" , Masya Allah," tambah Ustaz Somad.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik