Pamer Cara Konsumsi Narkoba di Instagram, Kakek di Padang Diciduk

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 21 September 2021 08:01
Pamer Cara Konsumsi Narkoba di Instagram, Kakek di Padang Diciduk
Video kakek ini viral di medsos.

Dream - Entah apa yang dipikirkan kakek S, 57 tahun asal Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. Dia begitu percaya diri memamerkan cara mengonsumsi zak aditif terlarang jenis sabu di media sosial.

Tindakan S dengan aksinya itu mendorong aparat Polsek Lubuk Kilangan untuk segera meringkusnya.

" Pelaku ini pengedar Narkoba, kemudian juga penadah barang hasil curian," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon.

Lija mengatakan S sempat membuat video lalu diunggah di medsos dan rekaman tersebut sempat viral.

" Dia sempat mengupload video sedang menggunakan narkoba jenis sabu ke Instagram miliknya," kata Lija.

 

1 dari 4 halaman

Gampang Dilacak

Melalui video itu, polisi dengan mudah melacak keberadaan S. Tanpa butuh waktu lama, S bisa diamankan.

Selain menangkap S, polisi juga menyita barang bukti berupa dua paket sabu dan tiga paket ganja. Polisi juga mengamankan topi yang digunakan pelaku saat membuat video mengonsumsi sabu.

" Saat ini pelaku sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata dia, dikutip dari Merdeka.com.

2 dari 4 halaman

Temuan Mengejutkan Cara Coki Pardede Konsumsi Sabu, Bisa Berakibat Fatal!

Dream - Polisi mengungkapkan fakta mengejutkan tentang cara Coki Pardede mengonsumsi Narkoba jenis sabu. Pria bernama lengkap Reza Pardede itu sebelumnya ditangkap di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan pada Rabu, 1 September 2021 dengan barang bukti 0,5 gram sabu.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Coki mengaku baru setahun mengonsumsi sabu. Namun diakui perkenalannya dengan barang haram tersebut sudah terjadi sejak kuliah.

" Dia ini kan pengguna, jadi kalau menurut keterangannya dia mengenal Narkoba semenjak kuliah. Cuman dia nggak aktif (pakai narkoba)," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo saat dihubungi, Jumat, 3 September 2021.

Dari hasil pemeriksaan, Pratomo menemukan keterangan yang cukup mengejutkan terkait cara Coki mengonsumsi Narkoba. Kebiasaan Coki bahkan dibilang tak biasa dan berisiko membuat nyawanya melayang.

Menurut Pratomo, Coki mengonsumsi sabu dengan terlebih dahulu mencairkannya dan selanjutnya cairan tersebut disuntikan ke dalam tubuh.

Hal ini berbeda dengan kebanyakan pengguna sabu lain yang umumnya mengonsumsi sabu dengan cara dihisap menggunakan bong.

Ditambahkannya, cara mengonsumsi sabu Coki biasanya hanya dilakukan oleh mereka yang sudah profesional. Sebab cara tersebut bisa berakibat fatal kepada pengguna bila dilakukan tidak secara benar.

" Karena dia kalau nggak bisa, dia bisa fatal terhadap penggunanya," ungkap Pratomo.(Sah)

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Komika Coki Pardede: `Masih Sehat, Bisa Ngomong`

Dream - Komika Coki Pardede telah menjalani dua hari masa penahanan setelah ditangkap polisi pada Rabu, 1 September 2021 siang. Pria bernama asli Reza Pardede itu terseret dugaan kasus Narkoba setelah ditemukan sabu di kediamannya di kawasan Pagedangan, Tangerang.

Tak hanya sabu, polisi juga mengaku menemukan barang bukti berupa alat isap yang diduga digunakan untuk mengonsumi sabu tersebut.

Kini komika berusia 33 tahun ini masih menjalani penyelidikan di kantor polisi. Saat ditemui awak media, penampilan Coki tampak memakai hoodie berwarna hitam bertulisan Jerusalem dan celana jens hitam.

Penampakan Coki Pardede© Penampakan Coki Pardede

Ia memakai kacamata lengkap dengan masker berwarna biru. Saat ditanyakan kondisinya saa ini, Coki masih bisa bercanda kepada para awak media.

" Aman. Sehat sih, saya masih sehat bisa ngomong," kata Coki Pardede, dikutip Dream dari tayangan YouTube KH Infotainment, Jumat 3 September 2021.

Dari pemeriksaan tes urine yang biasa dilakukan kepada orang yang diduga terlibat kasus Narkoba, pihak penyidik melaporkan hasilnya menunjukan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

" Sudah dilakukan pemeriksaan (urine), hasilnya positif," kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo Widodo.

(Sah, Sumber : youtube.com)

4 dari 4 halaman

Komika Coki Pardede Ditangkap Polisi Diduga Kasus Narkoba

Dream - Komika Coki Pardede ditangkap pihak kepolisian pada Rabu malam, 1 September 2021. Komika dan Youtuber itu diamankan setelah tertangkap tangan memiliki Narkoba jenis sabu.

" Diamankan di rumahnya di daerah Pagedangan, Klaster Forester," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo Widodo, seperti dikutip Dream dari Liputan6.com, Kamis, 2 September 2021.

Unggahan Foto IG Putri Sule Bikin Khawatir, Adik Sampai Kirim DM karena Cemas

Pratomo juga mengungkapkan Coki ditangkap dengan barang bukti berupa Narkoba jenis sabu. Saat ini komika tersebut sedang ditahan guna proses pendalaman kasus yang menjeratnya. 

Sementara dari informasi yang beredap di kalangan media, Coki ditangkap karena membawa 1 paket plastik klip nening yang berisikan Narkotika.