Ini Dugaan Penyebab Terbakarnya Kantor BPOM

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 19 Juli 2021 11:50
Ini Dugaan Penyebab Terbakarnya Kantor BPOM
Kebakaran terjadi pada Minggu malam.

Dream - Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan terbakar pada Minggu malam, 18 Juli 2021. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.

" Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB di lantai 1 Gedung F Barat Badan POM Jakarta, di mana pada saat kejadian sedang dilakukann pekerjaan peremajaan panel listrik," demikian pernyataan BPOM.

BPOM menyatakan api melalap satu ruangan di komplek perkantoran tersebut yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat. Tetapi, kerusakan yang timbul dipastikan tidak mengganggu pelayanan.

" Kerusakan terjadi di satu ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM," kata dia.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dan 9 unit mobil penunjang dari Suku Dinas Penanggualngan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 22.00 WIB, api telah dipadamkan.

" Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa," lanjut pernyataan tersebut.

 

1 dari 1 halaman

Kronologi Kebakaran

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan kebakaran diduga dipicu terjadinya hubungan arus pendek. Ini bersamaan dengan adanya perbaikan panel listrik di lorong F timur dan barat.

Menurut Asril, petugas kemudian mencoba menaikkan saklar di Miniature Circuit Breaker. Tiba-tiba, terjadi ledakan yang memicu keluarnya api.

" Petugas keamanan BPOM ingin melakukan pemadaman, karena asap yang ditimbulkan pekat, petugas kewalahan melakukan pemadaman," ucap Asril,

Belum diketahui barang apa saja yang mengalami kerusakan. Juga jumlah kerugian yang muncul akibat insiden ini, dikutip dari Merdeka.com.

Beri Komentar