Kapendam Jaya Beber Fakta Rachel Vennya 3 Hari di RSD Wisma Atlet

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 24 Oktober 2021 14:55
Kapendam Jaya Beber Fakta Rachel Vennya 3 Hari di RSD Wisma Atlet
Herwin menyatakan ada bukti yang menunjukkan Rachel pernah menjalani karantina 3 hari sebelum kabur.

Dream - Kepala Penerangan Komando Daerah Militer Jayakarta(Kapendam Jaya), Kolonel Arh Herwin BS, membeberkan fakta seputar karantina Rachel Vennya. Dia mengungkapkan Rachel pernah menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Pademangan selama tiga hari berdasarkan catatan absensi pasien.

" Kalau hasil dari pengecekan di absensinya kan sempat masuk, kalau di absensinya saya lihat itu sempat masuk tiga hari," ujar Herwin.

Tetapi, Herwin tidak dapat memberikan keterangan kapan Rachel mulai masuk ke RSD Wisma Atlet. Dia menyatakan belum mendapat keterangan rinci mengenai hal itu.

" Saya belum tahu detailnya," kata dia.

Lebih lanjut, dia menyatakan informasi yang dia dapat masih terbatas.

" Itu kan kerjaan intel, saya terima beritanya seperti itu," ucap Herwin, dikutip dari Merdeka.com.

Sebelumnya, Rachel sempat membantah disebut menjalani karantina tiga hari di Wisma Atlet. Saat berbincang dengan Boy William, Rachel menyatakan sama sekali tidak menjalani karantina.

Dia mengaku begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Rachel langsung pulang ke rumahnya. Beberapa hari kemudian, dia pergi bersama anak-anaknya ke Bali. 

1 dari 4 halaman

Habis Tersandung Kasus Karantina, Instagram Rachel Vennya Kini Raib

Dream - Cobaan bertubi harus dihadapi selebgram Rachel Vennya setelah tersandung kasus dugaan pelanggaran karantina Covid-19. Usai menjalani pemeriksaan Polda Metro Jaya beberapa hari lalu, akun instagram milik Rachel Venya tiba-tiba menghilang.

Saat mengetik nama rachelvennya, akun @rachelvennya yang biasa digunakan ibu dua anak itu sudah tak bisa lagi ditemukan di platform Instagram. Sampai Jumat pagi kemarin, akun tersebut masih bisa dilihat dan berisi berbagai postingan foto pribadi dan konten endorse Rachel.

Akun instagram Rachel yang memiliki 6,7 juta follower itu kini sudah tak terlihat lagi foto serta videonya.

Belum diketahui penyebab dari hilangnya akun Instagram milik kekasih Salim Nauderer itu.  

Rahel© Instagram

Sebelum akun tersebut menghilang, hampir semua unggahan terbaru dari Rachel Vennya ramai dengan komentar pedas dari netizen. Padahal Rachel sendiri sudah mengakui kesalahannya serta meminta maaf atas kelalaiannya tersebut.

" Saya, Maulida dan Salim ingin meminta maaf yang sebesar besarnya kepada semua masyarakat atas kesalahan, kekhilafan kami yang meresahkan masyarakat," ujar Rachel Vennya.

Tak hanya Rachel, sahabat Rachel juga turut membantu meluruskan informasi yang salah soal kasus karantina yang menjerat Rachel. Salah satunya dibuat sepupu Chelse Veronnia yang membantah tudingan Rachel tak menjalani karantina saat pulang dari Dubai, atau sebelum kunjungan ke Amerika Serikat yang membuatnya dipanggil polisi.(Sah)

2 dari 4 halaman

Sepupu Ungkap Fakta Baru Soal Karantina Rachel Vennya

Dream - Kasus Rachel Vennya yang kabur dari karantina membuat salah satu sepupunya,Chelsea Veronica buka suara. Chelsea memperlihatkan sejumlah foto yang diklaimnya sebagau bukti untuk meluruskan informasi yang salah.

Lewat unggahan di Instastoriesnya, Chlesea memperlihatkan salinan tiket elektronik jadwal penerbangan Rachel. DI foto itu terlihat jadwal kepulangan Rachel dari Los Angeles Amerika Serikat yang tiba di Indonesia pada 17 September 2021. 

Informasi ini untuk meluruskan kabar Rachel yang baru sampai di Indonesia pada 20 September 2021 seperti ramai disebut netizen di sosial media.

" Landing di Jakarta 17 September, yang bilang 20 September itu cuma hoax," ujar Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Mau Membenarkan Perbuatan Rachel

rachel© instagram

Chelsea menegaskan bukti tiket elektronik ini disampaikan bukan untuk membela kesalahan yang dilakukan Rachel. Dia mengaku ingin meluruskan informasi keliru soal sepupunya tersebut.

" Walaupun ini nggak membenarkan apa yang Kak Rachel lakuin, tapi aku mau lurusin fakta supaya nggak banyak orang giring opini yang salah," tutur dia.

 

4 dari 4 halaman

Selain bukti tiket pesawat eletronik, Chelsea membeberkan bukti yang membantah Rachel tak menjalani karantina usai pulang dari Dubai akhir Mei 2021.

Mantan istri Niko Al Hakim itu diakui Chlese telah menjalani karantina di salah satu hotel berbintang di Jakarta.

rahel© instagram

Dari foto unggahannya, Rachels menjalani karantina di sebuah hotel berbintang di Jakarta. Di foto itu tercatat tagihan makan yang harus dibayar Rachel sejak tanggal 30 Mei 2021.

" Ini bukti konkret invoice pulang dari Dubai, ke hotel untuk karantina, pesen makanan dari tanggal 30 (Mei 2021), saat itu masa karantina masih 5 hari. Sekarang juga lagi diproses," ungkapnya

Beri Komentar