Bripda Bagas Pacaran Pakai Mobil Dinas, Ahok Beri Pesan Menohok

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 24 Oktober 2021 11:48
Bripda Bagas Pacaran Pakai Mobil Dinas, Ahok Beri Pesan Menohok
Ahok punya pesan pribadi ke adik iparnya.

Dream - Nama Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama, disangkutkan dengan kasus yang tengah menjerat Bripda Arjuna Bagas Setiawan. Diketahui, Bripda Bagas adalah adik tiri dari Ahok.

Ulah Bripda Bagas terbongkar setelah viral di media sosial. Sebuah video menunjukkan rekaman yang diambil di dalam mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) milik Korps Lalu Lintas Polri.

Video tersebut diunggah akun Instagram @dianpspita21. Diduga, pemilik akun adalah kekasih dari Bripda Bagas.

Unggahan tersebut juga mencantumkan tangkapan layar berisi percakapan antara pemilik akun dengan warganet. Terlihat pemilik akun mendapat teguran dari warganet lantaran menggunakan mobil dinas polisi untuk kepentingan pribadi.

 

1 dari 3 halaman

Gara-gara Ini

Tetapi, pemilik akun justru memberikan balasan kurang menyenangkan. Terkesan apa yang sudah terjadi bukan kesalahan.

" Ya emang gua bilang sama cowo gua? Kita pacaran make mobil dinas ya biar ada strobonya wkwk, apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput," tulis pemilik akun.

Tak berapa lama usai video itu viral, Bripda Bagas mendapat tindakan dari satuannya. Dia ditetapkan melanggar kode etik kepolisian lantaran menyalahgunakan fasilitas kedinasan untuk urusan pribadi.

 

2 dari 3 halaman

"Itu Tanggung Jawab Saudara Bagas"

Dalam kasus ini, nama Ahok sempat disinggung lantaran Bripda Bagas adalah adik dari istrinya, Puput Nastiti Dewi. Ahok pun membenarkan hal itu namun dia menyatakan tidak ada sangkut pautnya dengan kasus Bripda Bagas.

" Itu urusan dan tanggung jawab saudara Bagas," kata Ahok.

Ahok mendukung pihak kepolisian memberikan sanksi kepada Bripda Bagas. Dengan begitu, anggota Polri bisa disiplin.

" Kenakan sanksi sesuai aturan Polri agar anggotanya disiplin dan tidak berani macam-macam," kata Ahok.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Menohok Ahok

Ahok juga punya pesan pribadi yang ingin dia sampaikan kepada Bripda Bagas. Dia ingin mengingatkan adik iparnya untuk menjaga nama baik institusi.

" Jika ketemu, saya hanya mau bilang jadi anggota Polri harus jaga martabat dan kehormatan Polri. Juga jaga nama keluarga," kata Ahok, dikutip dari Merdeka.com.

Beri Komentar