Vaksin Tahap ke-29 Datang, Indonesia Terima 8 Juta Dosis Sinovac

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 22 Juli 2021 19:43
Vaksin Tahap ke-29 Datang, Indonesia Terima 8 Juta Dosis Sinovac
Indonesia kembali kedatangan 8 juta dosis vaksin Sinovac.

Dream - Stok vaksin Covid-19 di Tanah Air kembali bertambah setelah pemerintah pemerintah kembali mendatangkan delapan juta dosis vaksin Sinovac. Jutaan dosis vaksin Sinovac itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis, 22 Juli 2021.

Kedatangan vaksin tersebut diungkapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan pers virtual yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.  Yaqut menegaskan kedatangan vaksin tersebut merupakan bukti komitmen pemerintah yang ingin menjaga seluruh masyarakat di Indonesia dari bahaya Covid-19.

" Karena itu kita perlu menyambut baik hadirnya vaksin ini dan semoga akan semakin memperkuat langkah kita yang semakin berat ini," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Menuju Herd Immunity

Ilustrasi© YouTube/Sekretariat Presiden

Yaqut kembali mengingatkan program vaksinasi sangat penting diikuti semua masyarakat agar tercipta kekebalan komunal (heard immunity) di tengah masyarakat. Kedatangan vaksin tahap ke-29 juga diharapkan bisa mendorong percepatan program vaksinasi secara nasional.

" Tentu membutuhkan vaksin yang cukup, dan kedatangan vaksin tahap ke 29 ini akan mendorong percepatan secara nasional," tutupnya.

" Sukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah agar herd immunity bisa tercapai," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Ilustrasi© YouTube/Sekretariat Presiden

Tak lupa Menag mengajak masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan meski sudah menerima vaksinasi

“ Tidak boleh lengah dan abai sedikitpun terhadap aturan pemerintah karena ini dilakukan demi menjaga keselamatan bersama dari bahaya Covid-19," ucapnya.

" Pastikan setiap kita peduli lingkungan dengan saling mengingatkan terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar