Keren! Video Prajurit Kopaska TNI AL Terjun ke Laut Lepas dari Helikopter

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 18 Oktober 2021 17:00
Keren! Video Prajurit Kopaska TNI AL Terjun ke Laut Lepas dari Helikopter
Kehebatan Kopaska TNI AL pun kerap disorot publik.

Dream - Setiap matra TNI punya pasukan khusus yang memiliki kemampuan tinggi. Salah satunya Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut.

Kesatuan dengan semboyan Tan Hana Wighna Tan Sirna, yang berarti tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi, itu dibekali kemampuan khusus. Sesuai semboyannya, kesatuan ini bisa melewati segala rintangan.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @info_angkatanlaut, pasukan Kopaska tengah berlatih untuk mengasah kemampuannya.

1 dari 3 halaman

Pada unggaahan tersebut, terlihat para anggota Kopaska TNI AL terjun bebas ke tengah laut dari helikopter. Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @akbar_frogtopus.

Kopaska© Instagram

Dalam video itu, terlihat beberapa anggota Kopaska TNI AL diduga tengah berlatih menyelam. Mereka terjun bebas secara bergantian di laut lepas dan terlihat tak ada ketakutan di wajah mereka.

© Dream
2 dari 3 halaman

Ramai Komentar Netizen

Sontak unggahan tersebut langsung menarik perhatian warganet dan mereka memberikan beragam komentarnya. Seperti beberapa netizen berikut.

" Saya pernah liat langsung saat 6 orang kopaska atraksi di depan wapres ri JUSUF KALLA, di banda aceh, beberapa tahun lalu, mereka dilepas di tengah laut, loncat dari helikopter , bebrapa menit kemudian udah nongol di pinggir pantai, padahal ombak perairan banda aceh saat itu lagi tinggi, tapi kopaska bisa berenang hitungan menit, luar biaas," kata akun @Purnawamansyah.

" Salut sama TNI Angkatan Laut (KOPASKA) semoga diberi kesehatan dan fasilitas yg mumpuni utk menjaga Laut Kita 😍👏👏," ungkap akun @aarjoesoef.

" Mantap pasukan katak," imbuh akun @eclair_il.

" Mantap keren," sambung akun @warkim_mahendra.

3 dari 3 halaman
© Dream
Beri Komentar