Ketum ICMI: Lawan LGBT dengan Cara Membimbing

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 9 Februari 2018 19:01
Ketum ICMI: Lawan LGBT dengan Cara Membimbing
Agama menjadi benteng, kata Jimly.

Dream - Perilaku Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) kerap mendapat sentimen dari masyarakat. Bahkan, sentimen itu mengarah pada kekhawatiran.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie mengatakan, masyarakat Indonesia harus melawan LGBT dengan cara membimbing mereka.

" Kita harus melawan LGBT dengan cara membimbing bukan mengucilkan. Cara-cara dengan pendidikan kesehatan, moral dan keluarga amat berpengaruh untuk hal itu," kata Jimly dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat, 9 Februari 2018.

Jimly menuturkan penyebaran LGBT dapat mempengaruhi generasi muda Indonesia. Fokus inilah yang ingin Jimly sebarkan kepada masyarakat.

" Kita sebagai rakyat Indonesia harus ikut menyelamatkan generasi muda. Jangan sampai para generasi muda terjerumus hal yang merusak dirinya, salah satunya LGBT," ucap dia.

Jimly mengatakan cara mencegah perkembangan perilaku negatif itu berpijak pada pendidikan keluarga. Orangtua, kata dia, harus sedini mungkin mengajarkan nilai-nilai agama sehingga anak mampu membedakan baik dan buku.

Jimly mengatakan rujukan agama menjadi penting karena semua agama tidak menyetujui perilaku menyimpang LGBT.

(Sah)

Beri Komentar