Korban Saipul Jamil Datangi MUI, Mau Apa?

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 13 Maret 2016 14:01
Korban Saipul Jamil Datangi MUI, Mau Apa?
MD juga berencana akan mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta fatwa terkait perlakuan Saipul.

Dream - Korban pelecehan seksual Saipul Jamil, MD mendatangi Polres Jakarta Utara, Jumat 11 Maret 2016. MD didampingi kuasa hukumnya, Agus Rudijanto dengan membawa bukti baru agar memperkuat laporannya itu.

MD juga berencana akan mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta fatwa terkait perlakuan Saipul.

" Kami segera mengadukan Saipul Jamil ke MUI. Kami mau minta fatwa resmi dari MUI tentang perbuatan SJ. Tentang siapa yang bertangung jawab pada rehab korban dan segala macam," ujar Agus.

Diakui Agus, kliennya sebenarnya sudah mengetahui MUI memiliki fatwa terkait pelecehan dan kelainan seksual. MD juga berharap MUI bisa memaksimalkan fatwa tersebut untuk menghindari terjadinya kasus serupa.

" Gaung fatwa tersebut kurang optimal, sehingga masih banyak korban yang enggak mau lapor. Dibanding kalau ada fatwa mereka jadi berani. Ingin sosialisasinya lebih meluas. Kalau perlu pasang pamflet ya pasang lah," terang Agus.

Agus mengatakan ini merupakan langkah awal untuk menghentikan pelecehan seksual. Dan Agus juga menganggap keinginan MD mendatangi MUI bukanlah hal yang berlebihan.

" Motivasi kami LGBT harus distop. Enggak cuma sekedar sosialisasi nyasar, orang akan berpikir apalah itu. Tapi kalau sudah dari MUI, barulah ke PBNU, Muhammadiyah. Terus dilanjutkan dari masjid ke masjid mungkin gaungnya akan lebih kena ke masyarakat," pungkas Agus.

Beri Komentar