Freedi Tewas Tersedak Ayam, KFC Indonesia Angkat Bicara

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 13 Maret 2016 12:29
Freedi Tewas Tersedak Ayam, KFC Indonesia Angkat Bicara
Restoran siap saji KFC Indonesia melalui PT Fast Food Indonesia akhirnya angkat bicara.

Dream - Restoran siap saji KFC Indonesia melalui PT Fast Food Indonesia akhirnya angkat bicara atas kasus meninggalnya peserta lomba makan ayam cepat berhadiah Rp 5 miliar. KFC Indonesia mengucap duka cita mendalam.

" PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC Indonesia) menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam kepada keluarga almarhum Bapak Freedi Djajadi," tulis keterangan resmi PT KFC Indonesia yang diterima Dream, Minggu 13 Maret 2016.

Menurut KFC Indonesia, Freedi Djajadi telah berpartisipasi dalam kegiatan di Gerai KFC Taman Semanan, Duri Kosambi, Cengkareng pada tanggal 11 Maret 2016.

" Kegiatan Lomba ini sepenuhnya diatur dan diselenggarakan oleh PT Makmur Usaha Fobe Inko (O2 Accion) dan sudah telah membatalkan kegiatan ini sejak saat ini," tambah KFC Indonesia.

Freedi tewas setelah tersedak ayam saat mengikuti lomba berhadiah Rp 5 miliar itu. Korban sempat dibawa ke RS Polri tapi nyawanya tidak tertolong.

Panitia menyediakan tiga potong ayam untuk satu peserta. Masing-masing peserta yang dapat menghabiskan ayam tercepat menjadi pemenangnya.

(Ism)

 

 

1 dari 2 halaman

Panitia Minta Maaf

Dream - Penyelenggara lomba makan ayam cepat, PT Makmur Usaha Fobe Inko (O2 Accion) mengaku bertanggung jawab penuh, baik secara moril maupun materiil terhadap semua kerugian yang ditimbulkan atas pelaksanaan kegiatan ini.


Kegiatan ini sepenuhnya inisiatif dari O2 Accion dan diselenggarakan penuh. " Baik dari sisi pendanaan, management dan operational di lapangan. Sehingga apapun yang terjadi sebagai akibat dari kegiatan ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab kami (O2 Accion) dan bukan pihak manapun," tulis perusahaan. 

Perusahaan menyampaikan dukacita yang sangat mendalam kepada keluarga almarhum Freedi Djajadi atas insiden ini.

" Kami akan membantu sepenuhnya keluarga almarhum dan juga bekerja sama dengan pihak lain yang terkait.

Dengan pernyataan ini, 02 Accion memutuskan untuk menghentikan kegiatan Lomba Makan Ayam ini. Bagi para pendaftar yang telah berpartisipasi dan menyetorkan dana, akan dikembalikan dalam waktu dekat.

" Kami akan menghubungi para peserta atas hal tersebut di atas," tambah perusahaan. (Ism)

2 dari 2 halaman

Kronologi

Dream - Lomba makan ayam 5 menit berhadiah Rp 5 miliar di KFC Taman Semanan, Jakara Barat, meninggal dunia. Korban bernama Fredy Jayadi meninggal dunia karena tersedak.

Menurut Kasubag Humas Polsek Cengkareng Komisaris Polisi Herru Julianto, korban tersedak saat menghabiskan ayam ketiga. Korban yang mencoba menenggak air putih dan diberi pertolongan ke klinik Yasa Husada, Duri Kosambi, Jakarta Barat. 

" Tetapi sesampai di klinik itu, setelah dilakukan pengecekan, dokter jaga menyatakan nyawa korban tidak tertolong," kata Herru dalam pernyataan tertulisnya, Jumat, 11 Maret 2016.

Polsek Cengkareng yang segera mengamankan lokasi kejadian. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban pun kini dibawa ke RS Polri untuk diotopsi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak penyelenggara lomba makan ayam 5 menit hadiah Rp 5 miliar atau dari pihak manajemen KFC.

Perlombaan makan ayam 5 menit berhadiah Rp 5 miliar merupakan lomba cepat makan ayam. Panitia menyediakan tiga potong ayam untuk satu peserta. Masing-masing peserta yang dapat menghabiskan ayam tercepat menjadi pemenangnya. (Ism) 

Beri Komentar