Mari Akhiri Tahun Hijriyah dengan Doa Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 20 September 2017 18:02
Mari Akhiri Tahun Hijriyah dengan Doa Ini
Sebentar lagi, tahun 1438 H akan berakhir.

Dream - Hari ini adalah hari penutup tahun 1438 Hijriyah. Saat Maghrib nanti, tahun sudah berganti menjadi 1439 H.

Ada baiknya jika kita melewati akhir tahun ini dengan penuh khidmat. Memperbanyak memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah kita perbuat tentu menjadi amalan yang patut dijalankan.

Tidak ada salahnya kita membaca doa penutup tahun, agar kita bisa lebih dekat lagi kepada Allah SWT. Berikut doa yang dicantumkan oleh Sayid Utsman bin Yahya dalam kitab Maslakul Akhyar.

Doa akhir tahun© dream.co.id

Allaahumma maa 'amiltu min 'amalin fî haadzihis sanati maa nahaitanii 'anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fiihaa 'alayya bi fadhlika ba'da qudratika 'alaa 'uqubatii, wa da'autanii ilat taubati min ba'di jaraa'atii 'alaa ma'shiyatik. Fa innii astaghfiruka, faghfirlii wa maa 'amiltu fîhaa mimmaa tardhaa, wa wa'attanii 'alaihits tsawaaba, fa'as'aluka an tataqabbala minnii wa laa taqtha' rajâ'ii minka yaa kariim.

Artinya:

" Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku. 

(ism) 

Beri Komentar