Mengaku Sakit Kanker, Uang Sumbangan Dipakai Operasi Plastik

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 18 Februari 2016 16:49
Mengaku Sakit Kanker, Uang Sumbangan Dipakai Operasi Plastik
Setelah mendapat uang Rp270 juta, Charlotte tidak menggunakan uang itu untuk operasi kanker tetapi untuk operasi plastik.

Dream - Seorang wanita di Inggris, Charlotte Roche mengaku menderita kanker kepada pacarnya, Matthew Pilgrim. Dia berusaha meyakinkan pacarnya dan berhasil mendapat uang sebesar 14.000 poundsterling, setara Rp270 juta.

Alih-alih menggunakan uang itu untuk berobat, Charlotte malah menggunakan sebagian uang itu, sebesar 4.000 poundsterling, setara Rp77 juta untuk operasi plastik.

Keduanya berkenalan lewat situs kencan online dan pertama kali bertemu pada April 2014. Segera setelah itu, Charlotte berkata kepada Matthew dia menderita kanker ovarium dan harus segera dioperasi.

Wanita itu menipu Matthew dengan mengatakan dia sudah enam bulan menunggu operasi, yang sebenarnya dapat dilakukan dalam satu hari jika ada cukup uang. Matthew percaya dengan perkataan Charlotte dan memberinya uang.

Charlotte mengambil uang dari Matthew untuk operasi dan pemeriksaan usai operasi. Hubungan keduanya sempat mengalami gunjangan.

Matthew kemudian meminta uangnya kembali karena merasa telah dieksploitasi. Tetapi, dia masih belum sadar dan mengira Charlotte benar-benar menjalani operasi kanker.

Semua terbongkar saat adik Charlotte memberitahu Matthew telah dibohongi. Uang tersebut sudah digunakan oleh Charlotte untuk operasi plastik.

Charlotte kemudian ditahan. Pengadilan memberinya hukuman percobaan dan memerintahkan dia untuk mengembalikan uang Matthew.

Dia juga diwajibkan melakukan kerja sosial selama 80 tanpa digaji karena telah melalukan penipuan.

(Ism, Sumber: emirates247.com)

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri