Ditemui Menhub, Keharuan Menyeruak di Crisis Center Lion Air JT-610

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 29 Oktober 2018 14:38
Ditemui Menhub, Keharuan Menyeruak di Crisis Center Lion Air JT-610
Budi tidak memberikan keterangan begitu tiba di Terminal 1B Bandara Soetta.

Dream - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menemui para korban menuju penumpang jatuhnya pesawat JT-610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat. Para korban berkumpul di VIP Room Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta. 

Dari pantauan Dream di Bandara, Senin, 29 Oktober 2018, Budi tiba sekitar pukul 12.24 WIB.

Budi tidak memberikan keterangan apapun begitu tiba di Bandara dan langsung menemui para keluarga korban.

Para keluarga korban tampak tertunduk sedih. Beberapa di antara mereka terlihat bermata sembab.

Lion Air JT610© Dream.co.id/Maulana Kautsar

Sejumlah keluarga lain terus berdatangan ke Terminal 1 B. Tampak di antaranya adalah Haykal Kamil, adik dari Zaskia Adya Mecca. Belum diketahui apa maksud kehadiran Haykal di lokasi tersebut.

Berdasarkan keterangan petugas AVSEC, keluarga korban pesawat Lion Air ditempatkan di Posko Terpadu Terminal 1B Bandara Soetta.

Mereka difokuskan di tempat tersebut agar informasi mudah diberikan.

Petugas juga tampak memasang daftar nama penumpang pesawat Lion Ait JT-610. 

Lion Air JT610© Dream.co.id/Maulana Kautsar

(sah)

1 dari 3 halaman

Ketinggalan Pesawat, 2 Anggota DPRD Lolos dari Maut Lion Air JT610

Dream - Dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Junaidi dan Dolar, terhindar dari kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Mereka tak ikut dalam penerbangan rute Jakarta menuju Pangkalpinang itu karena ketinggalan penerbangan.

“ Dolar dan Junaidi awalnya dijadwalkan naik Lion Air, namun ketinggalan pesawat sehingga terhindar dari kecelakaan,” kata keluarga Junaidi, Gus, dikutip dari Liputan6.com, Senin 29 Oktober 2018.

Semula, dilaporkan sembilan anggota DPRD Bangka Belitung menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air yang berisi 189 orang tersebut. Namun, keluarga Dolar dan Junaidi mengonfirmasi keduanya selamat.

Selain membawa para anggota Dewan, pesawat Boeing 737 Max 8 yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, tersebut juga membawa sejumlah pegawai negeri sipil dari Badan Pemeriksa Keuangan, KPN Pratama, dan para pejabat Polda Babel.

Namun, hingga sekarang belum ada data resmi terkait nama-nama pejabat yang dikabarkan menjadi korban kecelakaan pesawat tersebut.

2 dari 3 halaman

Penampakan Puing Lion Air

Dream - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 dipastikan jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat. Menurut informasi, Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menemukan puing-puing, perlengkapan, dan potongan tubuh manusia.

" Ada puing-puing pesawat, pelampung, hp, dan ada beberapa potongan tubuh," ujar Ketua Basarnas M. Syaugi dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Senin 29 Oktober 2018.

Melansir akun twitter Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, lokasi jatuhnya pesawat dipastikan di dekat fasilitas milik PHE ONWJ.

" Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di dekat fasilitas Anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) di lepas pantai di utara Bekasi, Jawa Barat. Petugas PHE ONWJ melakukan evakuasi dan mengambil dokumentasi" Tulis Sutpo dalam postinganya.

Dalam postinganya itu, Sutopo juga menyertakan beberapa foto dan video puing-puing yang diduga berasal dari pesawat Lion Air JT-610.

3 dari 3 halaman

Dompet Hingga Celana

Berikut foto-foto berupa puing-puing yang berasal dari pesawat Lion Air JT-610:

Lion Air 1© dream.co.id

Puing-puing pesawat Lion Air JT 610

Lion Air 1© dream.co.id

Salah satu celana diduga korban Lion Air JT610

Lion Air 1© dream.co.id

Fasilitas Anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), dekat tempat jatuhnya Lion Air JT610

Lion Air 1© dream.co.id

Petugas PHE ONWJ mengumpulkan puing-puing pesawat Lion Air JT610

Lion Air 1© dream.co.id

Beri Komentar