Menteri Susi `Semprot` Ustaz Tengku Zulkarnain di Twitter

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 17 Juni 2019 13:00
Menteri Susi `Semprot` Ustaz Tengku Zulkarnain di Twitter
Susi meminta ustaz tersebut menjelaskan tautan yang dia unggah.

Dream - Ustaz Tengku Zulkarnain dikenal aktif di media sosial, Twitter. Dia kerap membagikan tautan dan tangkapan layar mengenai kebijakan pemerintah. Tautan itu kemudian dia kritisi.

Baru-baru ini, Zulkarnain mencuit soal tautan impor ikan asin dari Taiwan dan Thailand.

" Dengan bentang laut lebih 99.000 kilometer dan menjadi paling luas kedua setelah Kanada, Indonesia impor ikan asin dari Thailand dan Taiwan. Kenapa? Salah uruskah negeri in? Ayo tim sorak serbu! jangan diam saja ya," tulis Zulkarnain, Sabtu, 15 Juni 2019.

Cuitan itu segera direspon Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Twitter. Melalui akun resminya, Susi bertanya mengenai tautan itu.

" Tahun berapa dan kenapa? Anda pilir masyarakat bodoh? Mereka jauh lebih pintar dari kita. Kita artinya anda dan saya lebih bodoh!!!" tulis Susi.

 

1 dari 2 halaman

Susi Membalas

Berita yang disampaikan Zulkarnain berasal dari laman . Tahun pembuatan berita itu, 25 Januari 2016.

Dalam berita yang dibuat, ikan asing yang masuk ke pasar tradisional di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diminati konsumen. Sebab, ikan asin impor itu punya kualitas yang baik ketimbang ikan asin buatan lokal.

Ketua Komunitas Pengepul dan Pengolah Ikan Palabuhanratu, Telly Supriatna mengatakan ikan asin dari sejumlah tempat di Indonesia memang kurang, mungkin karena sulitnya mendapat ikan yang disebabkan cuaca sedang tidak baik. Sejak Desember 2015 hingga April tahun ini dipastikan pasokan akan semakin berkurang.

Mayoritas pengolah ikan asin di Indonesia masih tradisional dan mengandalkan alam untuk pengeringannya. Jika dibandingkan dengan produk impor yang sudah menggunakan alat modern menyebabkan produk kita kalah bersaing di pasaran.

Setelah cuitan itu muncul, tanpa membalas pesan dari Zulkarnain, Susi membuat cuitan baru. Cuitan itu berisi berita mengenai eskpor ikan Indonesia di dunia.

 

2 dari 2 halaman

Menteri Susi Ingatkan Nelayan Baca Sholawat

Dream - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti dikenal sebagai sosok yang tegas. Di sisi lain, Susi juga dekat dengan para nelayan.

Bahkan saat berbincang dengan nelayan, dia sama sekali tidak memperlihatkan perangai sebagai seorang pejabat. Dia juga tidak mau diperlakukan sebagai seorang petinggi negeri.

Seperti ketika Susi berbincang dengan para nelayan yang sedang melaut di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kepada nelayan, Susi berpesan agar mereka selalu berdoa dan melantunkan shalawat ketika menebar jaring.

" Sampeyan lek mbuwang jaring karo moco sholawat (Anda kalau melempar jaring sambil baca shalawat," ujar Susi dalam video yang diunggah akun Twitter @kkpgoid, diakses pada Selasa 24 Juli 2018.

" Lek bismillah ngerti (kalau bismillah tahu)," kata seorang nelayan.

" Lek bismillah thok ora cukup (kalau hanya bismillah tidak cukup)," kata Susi melanjutkan.

" Lek arep mbuwang jaring, sholawat (kalau mau melempar jaring, sholawat)," ucap Susi mengingatkan. 

  (ism)

Beri Komentar