Modus Baru, Ganja dalam Bungkus Mie Instan Seduh

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 20 Agustus 2019 19:18
Modus Baru, Ganja dalam Bungkus Mie Instan Seduh
Barang haram itu akan diselundupkan.

Dream - Modus penyelundupan narkoba semakin beragam. Berbagai cara dilakukan para pelaku agar barang haram bisa sampai ke pelanggannya.

Yang terbaru, aparat Polres Bekasi Kota mengungkap penyelundupan ganja yang disimpan dalam kemasan cup mie instan.

" Satu mie instan seduh ini isinya nggak penuh, (ganjanya) sedikit. Jadi ini cup mie instan isinya ganja, terus ditumpuk mie instan lagi," ujar Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Selasa, 20 Agustus 2019.

Indarto mengatakan, sebelum membongkar bungkus mie instan tersebut, tentu orang tidak akan mengira kalau isinya ganja.

Sebab, pelaku mengemasnya berlapis, lapisan pertama mie, kedua ganja dan lapisan teratas kembali diisi dengan mie instan.

Dalam kasus ini, aparat Polres Bekasi Kota menangkap dua pelaku, yakni Agus Priyo Utomo dan Eggi Firmansyah.

" Setelah kita amankan, dari keterangan dia mau dikirimkan ke lapas (lembaga pemasyarakatan). Lapasnya di mana, dia nggak nyebut, hanya nyebut nama seseorang dan sekarang masih kita lidik, kita kembangkan," kata dia.

1 dari 4 halaman

Cara Wanita Selundupkan 102 iPhone Bikin Geleng Kepala

Dream – Demi menyediakan barang dengan harga murah, orang-orang melakukan segala cara. Salah satunya dengan menyelundupkan barang.

Banyak barang yang menjadi “ komoditas” penyelundupan. Salah satunya adalah iPhone.

Dilansir dari Shanghaiist, Minggu 16 Juli 2017, seorang wanita Hong Kong dicekal oleh petugas bea cukai karena telah menyelundupkan gawai iPhone. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 102 unit.

Pada bulan lalu, petugas Shenzen mencurigai seorang wanita yang pakaiannya besar. Ditambah, langkahnya juga aneh.

Setelah dipindai dengan mesin X-Ray, alarm mesin berbunyi. Ketika diperiksa, petugas menemukan sebanyak 102 iPhne disembunyikan di tubuh wanita tersebut.

Selain iPhone, petugas juga menemukan 15 jam tangan Tissot yang direkatkan di dada. Total barang yang diselundupkan wanita ini seberat 20 kilogram.

Murahnya harga iPhone di Hong Kong membuat para penyelundup tergiur untuk membawanya ke Tiongkok daratan. Mereka pun menyelundupkannya di sepeda, pakaian, dan kapal.(Sah)

2 dari 4 halaman

Geger Pasukan Perdamaian RI Ditangkap Usai Selundupkan Senjata

Dream - Tentara Indonesia yang tergabung dalam misi penjaga perdamaian di Darfur (UNAMID) dikabarkan ditangkap di Bandara Al Fashir, Sudan, pada Jumat pekan lalu. Menurut pemerintah Darfur Utara, mereka dituding berusaha menyelundupkan senjata dan amunisi yang dikemas seperti bahan mineral berharga.

Dikutip dari Sudanese Media Center, senjata dan amunisi yang diselundupkan terdiri dari 29 senapan Kalashnikov, 4 senapan, 6 senapan GM3, serta 61 pistol pelbagai jenis, termasuk amunisi dalam jumlah besar. 

UNAMID dilaporkan segera menggelar investigasi setelah mendapatkan konfirmasi terkait kasus ini.

Pasukan UNAMID Indonesia berangkat usai memenuhi persyaratan penggantian pasukan rutin. Akhir pekan lalu, Polri dilaporkan mengirimkan pasukan terdiri dari 140 personel ke Darfur dalam misi penjaga perdamaian PBB. Mereka akan menggantikan tim yang sebelumnya sudah berdinas di sana.

Misi penjagaan perdamaian di Darfur telah digelar sejak Desember 2007 dengan mandat untuk menghentikan kekerasan terhadap warga sipil di Sudan barat itu. Ini merupakan satuan penjaga perdamaian internasional terbesar kedua di dunia dengan anggaran mencapai US$1,35 miliar, setara Rp18 triliun dan melibatkan sekitar 20 ribu tentara lintas negara.

Sudan, Uni Afrika dan PBB kerap menggelar diskusi penarikan UNAMID dari Sudan Barat sejak dua tahun lalu. Situasi keamanan di Sudan dinilai sudah stabil dan pemerintah sukses menekan kekerasan antar suku, yang diikuti banyaknya warga pengungsi memilih kembali ke tempat asal mereka. 

3 dari 4 halaman

Menjijikan! Pegawai Selundupkan Emas dengan Cara Ini

Dream – Seorang pegawai perusahaan kolektor logam milik Kerajaan Kanada, Royal Mint, dicekal polisi setempat. Pria ini diketahui telah menyelundupkan emas senilai 100 ribu poundsterling atau Rp1,69 miliar.

Dilansir dari Metro, Senin 26 September 2016, pegawai yang bernama Leston Lawrence yang hadir di pengadilan di Ottawa, Kanada itu diseret ke meja hijau karena seorang teller bank curiga Lawrence menyetorkan banyak cek dari pembeli emas Ottawa.

Pria berusia 35 tahun juga diduga telah mengambil banyak kepingan emas dan menjualnya secara teratur. Setiap kepingnya hanya dijual sebesar 5 ribu poundsterling atau Rp84,73 juta. Teller itu curiga setelah mengetahui pria ini bekerja di Royal Mint.

Dalam persidangan terungkap jika Lawrence sering kali memicu suara saat melewati alat pendeteksi logam dibandingkan pegawai lainnya. Namun, pihak sekuriti tidak kunjung menemukan apa pun di badan pria ini. 

4 dari 4 halaman

Ternyata Emas Dimasukan ke...

Dari hasil peyelidikan, pihak penyidik menemukan satu toples Vaseline di dalam loker Lawrence. Tak hanya Vaseline, mereka juga menemukan empat keping logam Royal Mint di dalam brankas pribadi miliknya.

Jaksa penuntut umum mencurigai Lawrence menggunakan Vaseline sebagai pelumas untuk memasukkan emas ke dalam duburnya.

Namun, kuasa hukum Lawrence menyebut tak ada bukti kepingan logam mulia itu lenyap dari Royal Mint. Dan tak ada satu pun emas yang dicuri.

Tak kalah yakin, jaksa David Friesen menyebut ada bukti lain yang menunjukkan logam tersebut keluar dari tubuh Lawrence. Dan buti saat Lawrence membawa emas keluar dari Royal Mint.

Sangkaan ini pun dibantah pengacara Lawrence. Dikatakan bahwa ada banyak cara pria ini mendapatkan emas secara legal, misalnya membeli uang koin.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam